Selamat  Sampai di Kampung Halaman, Genius Umar Sambut 93 Jamaah Haji Kota Pariaman

SAMBUT JAMAAH— Wako Genius Umar dan wawako saat sambut jamaah haji Pariaman di BIM.

PARIAMAN, METRO–Sebanyak  93 orang ja­maah haji asal Kota Pariaman dari 94 orang jamaah calon haji yang berangkat, kembali ke Indonesia dan mendarat di Bandara Interrnasional Minangkabau (BIM) dengan selamat dan disambut haru oleh Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Wakil Walikota Mardison Mahyuddin. Rombongan haji tersebut mendarat di BIM menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan Boeing 737-300 ER, dengan berga­bung bersama jamaah haji dari Kabupaten Padangpa­riaman.

Sebelumnya, tercatat 94 jamaah calon haji asal Kota Pariaman berangkat menuju tanah suci yang terga­bung dalam kloter satu, namun dalam pelaksanaan ibadah haji, terdapat satu orang meninggal dunia atas nama Djaswir Samal Bin Sae dari Desa Manggung.

Genius Umar, saat me­nyambut kedatangan rombongan haji asal Kota Pariaman ucapkan selamat sampai kembali ke Indonesia, dan selamat kembali sampai ke Kota Pariaman, de­ngan doa menjadi haji yang mabrur. “Semoga semua haji/hajjah yang kembali ke Kota Pariaman mendapatkan berkah dari Allah SWT, dan mendapatkan haji/hajjah yang mabrur serta berguna bagi pengembangan perbaikan pendidikan akh­lak yang agamais bagi ge­nerasi muda di Kota Pariaman,” terang Genius saat menyambut rombongan ja­maah haji di BIM.

Dan untuk keluarga ja­maah haji yang meninggal dunia di mekah dalam pe­laksanaan haji, atas nama Pemko Pariaman, ia sampaikan ucapan duka yang mendalam, serta meminta ke­luar­ga untuk ikhlas, karena almarhum meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah dan dalam menjalankan ibadah haji sebagai ru­kun islam. Ikut juga dalam rombongan penjemputan dari Kota Pariaman, Kakenmenag Kota Pariaman dan jajaran, Sekdako Pariaman dan beberapa jajaran Kepala OPD Pemko Pariaman. (efa)

Exit mobile version