Tinjau Korban Terdampak Banjir, Bupati Suhatri Bur: Aliran Sungai Direnovasi agar Tidak Meluap lagi

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, mengunjungi masyarakat yang habis tertimpa mu­sibah banjir di Koorng Su­ngai Janiah dan Langsano, Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padangpariaman. Saat kun­jungan Suhatri Bur yang juga Ketua Umum Porbi Padangpariaman di­dampingi  wakil ketua porbi wilayah 3 H Asmar alias Lambau.  “Kita melakukan kunjungan ini untuk melihat dari dekat kondisi ma­syarakat kita yang habis tertimpa musibah banjir,” kata Bupati Padangparimaan Suhatri Bur, kemarin.

Katanya, berdasarkan hujan yang melanda dae­rah Sikucur dan Sikucur Tengah berbarapa hari yang lalu mengakibatkan kebanjiran beberapa Ko­rang Sungai Janiah  dan Lansano, karena itulah ia melakukan kunungan untuk melihat dati dekat kondisii masyarakatnya.

“Kita kunjungan juga akan merenopasi pingiran sungai yang terkena banjir ini. Semoga dengan re­novasi sungai ini ke depan tidak ada lagi aliran sungai yang meluap dan menga­kibatkan terjadi musibah banjir di sekitar kampung ini,” ujarnya.

Ini buktinya ada kekompakan  antara Ketua dan Wakil Ketua Porbi Padang­pariaman ini dalam membangun Kabupaten Pa­dang­pariaman dan mempersolid hubungan silatu­rahmi yang erat terutama Porbi Padangpariaman selalu kompak dan sejahtera

“Dalam kekompakan ini lah kita bersatulah kita te­guh dan bercerai kita bisa runtu, antara satu sama lain  selalu sakik sa arang sanang basamo. Begitulah kita dalam membangun Padangpariaman untuk lebih baik lagi dallam segala bidang pembangunan,” ujarnya.

Dikatakan, kepedulian hendaknya selalu dijaga dan dibina dalam ber organisasi seperti Porbi ini. “Semoga organisasi Porbi Kabupaten Padangpariaman tetap kompak dan semangat dalam membantu masyarakat dalam segala bidangnya,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Exit mobile version