Sambut Hari Adhyaksa dan IAD, Kejari Pessel Gelar Aksi Donor Darah

PESSEL METRO

Aksi domor darah digelar keluarga besar
Adhyaksa, Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan. Selasa (18/7/ 2023) di Aula Kejari Pesisir Selatan. Dalam Rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 serta HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang ke-23.

Dalam kegiatan domor darah pagi itu, selain melibatkan keluarga besar Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan. Juga diiikuti Forkopimda Pesisir Selatan terkait. Ikut langsung mendonorkan darah nya, Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan Raymund Hasdianto Sihotang, S.H,.M.H.

Untuk sosial dan rasa kemanusiaan keluarga besar Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan untuk membantu sesama yang membutuhkan dalam hal ini darah. Bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia ( UDD- PMI), dan RSUD. M.Zein Painan.

” Hari kita, Kejaksaan Nageri Pesisir Selatan menggelar kegiatan donor darah. Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 serta HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang ke-23,” tegas Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan Raymund Hasdianto Sihotang, S.H,.M.H, melalui Kasi Intel Kejari Pessel, Doddy Susistro, S.H

Dikatakan Doddy Susistro, S.H, kantong darah dari kegiatan ini untuk membantu sesama yang membutuhkan kantong darah , serta sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan keluarga besar Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan.

Kegiatan donor darah tersebut merupakan komitmen Kejaksaan agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” sambung Kasi Intel Kejari Pessel.

Antusias peserta donor darah datang dari salah seorang staf Kejari Pesisir Selatan imi mengaku, sudah beberapa kali mendonorkan darah nya untuk kemanusiaan. ” donor darah itu menyenangkan dan memberikan banyak manfaat buat tubuh,”.

Bahwa sebelum menjalani proses donor darah, para peserta diminta untuk melakukan pemeriksaan Tekanan Darah dan Hemoglobin (Hb) oleh petugas dari RSUD M.Zein Painan dan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kabupaten Pesisir Selatan, apabila Tekanan Darah dan Hemoglobin (Hb) calon pendonor darah normal maka proses donor darah dapat dilakukan.

Guna membantu giat donor darah melibatkan tenaga medis dari UDD -PMI Pessel 2 orang, 1 orang dokter, 6 Orang Tenaga Unit Transfusi Darah(UTD) dari Rumah Sakit Daerah M.Zein Painan.

Para peserta donor darahpun juga berasal dari Masyarakat setempat, TNI, Polri, Pengadilan Negeri, Sekda dan beberapa instansi dibawah pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan. Adapun jumlah peserta yang berpartisipasi dalam giat ini berjumlah 39 Orang dengan 28 Orang yang diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya.

Hadir Sekda Pesisir Selatan Mawardi Roska, Wakapolres Pessel Kompol Joko Hendro Lesmono, S.H, S.I.K. Dan Kepala OPD terkait lainya. ( Rio)

Exit mobile version