Serapan Anggaran 30 Juni 2023 Disparpora Pessel 47,2 %. Dari 12,9 Miliar

PESSEL METRO–Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga ( Disparpora) Kabupaten Pesisir Selatan menerima aggaran pada tahun anggaran 2023 sebesar Rp. 12,9 miliar. Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Suhendri. Pada, Posmetro. Selasa (18/7/2023).

Disampaikan Suhendri, dari anggaran 12,9 miliar ada DAK fisik 3,2 miliar dan DAK Non Fisik 1,2 miliar dan gaji serta tunjangan 4,7 miliar.

” Kondisi 30 Juni 2023 serapan anggaran Disparpora 47,2 %,” ucap Kadisparpora Pesisir Selatan.

Lebih lanjut, saat ini ada satu kegiatan fisik pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan satu kegiatan non fisik

Suhendri jika dalam rangka mendukung kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan, Disparpora Pesisir Selatan telah menggarkan anggaran hibah KONI sebesar 1 miliar, ” sambungnya.

Dimana anggaran ini di gunakan untuk pembinaan cabang olahraga menghadapi Porprov dan kegiatan lainnya,” terang nya.

Pantuan Posmetro, beberapa fasilitas olahraga telah ada di Kabupaten Pesisir Selatan, Spor Center berlokasi di Gor M.Zein. Terdiri dari, dua lapangan tenis, lapangan basket, lapangan sepak takraw, papan clumbing, sepatu roda, buluh tangkis, tenis meja, dan gor serbah guna.

Sementara itu, di gor Ilyas Yakub Rawang Painan juga terdapat fasilitas olahraga, lapangan sepak bola, sepak takraw, atletik dan mess.

Sedangkan untuk mendukung kemajuan destinasi pariwisata di negeri sejuta pesona, Pesisir Selatan. Terus melakukan pembenahan.

Fasilitas yang ada itu semua itu jika dikelolah, dan dirawat dengan optimal bisa mendukung kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan. ( Rio)

Exit mobile version