Imigrasi Padang-Pemkab Solok Selatan, Perkuat Pengawasan Orang Asing

RAKOR— Peserta rapat koordinasi bersama Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) Solok Selatan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

PADANG ARO, METRO–Dalam rangka penguatan pengawasan orang asing di daerah, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang melakukan rapat koordinasi bersama Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) Solok Selatan.

Rapat ini dilakukan untuk sharing informasi tentang strategi meningkatkan fungsi pengawasan orang asing sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi terkait.

Staf Ahli Bupati Bidang SDM Novirman mengatakan keberadaan dan kegiatan orang atau warga negara asing di wilayah hukum Indonesia perlu mendapat perhatian semua pihak.

“Oleh karena itu, koordinasi antar instansi terkait untuk menyamakan persepsi dalam pengawasan orang asing di daerah, termasuk Solok Selatan penting dilakukan,” kata Novirman usai rapat tersebut, Selasa (11/7).

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tedi Hartadi Wibowo mengatakan rapat ini diharapkan dapat menciptakan inovasi penanganan permasalahan orang asing, yang akan atau telah melakukan pelanggaran ketentuan di Solok Selatan. (ped/rel)

Exit mobile version