Bunda PAUD Agam,  Monitoring PBM 4 Sekolah di Lubuk Basung

TINJAU—Bunda PAUD Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman meninjau dan memonitoring proses belajar mengajar (PBM) di 4 sekolah yang ada di Lubuk Basung

AGAM, METRO–Bunda PAUD Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman meninjau dan memonitoring proses belajar mengajar (PBM) di 4 sekolah yang ada di Lubuk Basung, Kamis (13/7). Ada 4 sekolah yang dikunjungi Ny Yenni adalah SDN 63 dan 05 Surabayo serta TKN Melati dan Pembina Lubuk Basung. Ny Yenni mengatakan kunjungan ini merupakan bentuk dukungan terhadap  gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Dikatakan, ada beberapa target perubahan yang diharapkan dalam gerakan ini.

“Seperti menghilangkan tes calistung dari proses penerimaan peserta didik baru. Menerapkan masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama di SD dan PAUD,” ujarnya.

Serta menerapkan pembelajaran yang mem­bangun 6 kemampuan fondasi anak di SD dan PAUD. Ke 6 kemampuan tersebut adalah, mengenal nilai agama dan budi pekerti, keterampilan sosial dan bahasa untuk berinteraksi, kematangan emosi untuk berkegiatan di lingkungan belajar.

Kemudian, kematangan kognitif untuk melakukan kegiatan belajar, pengembangan keterampilan motorik dan perawatan diri untuk berpartisipasi di lingkungan belajar secara mandiri dan pemaknaan belajar adalah suatu hal yang menyenangkan dan positif.

Ia berharap, dengan gerakan ini, dapat mejadikan anak-anak Indonesia, khususnya di Kabupaten Agam menjadi anak yang cerdas dan bahagia.(pry)

Exit mobile version