Pengamanan di Pasar Silungkang Ditingkatkan

SAWAHLUNTO, METRO – Polsek Muaro Kalaban tingkatkan pengamanan di Pasar Silungkang. Hal ini mengingat pasar tersebut cukup ramai tiap hari Minggu. Pengamanan ini bekerja sama dengan Linmas, perangkat desa dan KAN Silungkang.
“Dalam perencanaan peningkatan pengamanan Pasar Silungkang ke depannya, hari ini kami bersama KAN, perangkat desa dan Linmas Kenagarian Silungkang melakukan pertemuan,” ujar Kapolsek Muaro Kalaban, Iptu Usman Nurwidi di Kantor KAN Silungkang, Kamis (24/1).
Ia menambahkan, dalam pengamanan Pasar Silungkang, pihaknya telah melakukan upaya dengan menurunkan personel pengamanan pasar yang sebelumnya telah dilakukan koordinasi dengan pihak KAN dan desa untuk melibatkan Linmas utusan dari Desa yang ada di Kenagarian Silungkang.
“Dalam mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas hingga kecelakaan lalu lintas di pasar yang terletak di tepi jalan Lintas Sumatera ini, saya berharap kita terus bekerja sama dalam mempertahankan keamanan di sini,” tukasnya.
Sementara, Harlen, perwakilan Desa Muaro Kalaban mengatakan, saat ini setiap pelaksanaan hari pasar pada setiap Minggu, telah aktif kegiatan pengamanan yg dilakukan oleh Pihak Polsek Muaro Kalaban dan dibantu Linmas.
“Linmas digilir pelaksanaannya dari Linmas Desa Silungkang Tigo, Silungkang Duo dan Silungkang Oso,” ujarnya.
Ditambahkannya, tugas Linmas tidak hanya dalam ruang lingkup pengamanan aktifitas pasar, namun pengamanan barang dan juga orang.
Di samping itu juga mengantisipasi oknum-oknum yg melakukan pungutan liar kepada pedagang. “Untuk itu, kita semua berperan dalam meningkatkan pengamanan di kampung kita ini. Supaya tidak ada masyarakat yang dirugikan,” pungkasnya. (zek)

Exit mobile version