4 PJU dan 2 Kapolsek di Polres Sijunjung Dirotasi

SIJUNJUNG, METRO – Sejumlah jabatan di lingkungan Polres Sijunjung ditempati oleh pejabat baru. Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto, Rabu (23/1) di lingkungan Polres Sijunjung g. Setidaknya ada empat pejabat utama (PJU) dan dua Kapolsek yang mengalami rotasi.
Adapun PJU yang melakukaan sertijab diantaranya Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Rifai yang dipercayakan menjabat Kabag Ops Polres Dharmasraya. Kemudian, Kompol Syahrul Chan yang sebelumnya menjabat Kabag Ops polres Pasaman mengisi jabatan Kabag Sumda di Polres Sijunjung.
Kemudian, Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Wawan, pindah ke Polda Sumbar dan digantikan oleh Iptu Fetrizal yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Pariaman.
Jabatan Kasat intel yang sebelumnya dijabat Iptu Adisman yang memasuki persiapan pensiun digantikan oleh Iptu Asroel Hendra yang sebelumnya menjabat Panit I Subdit IV Ditintelkam Polda Sumbar.
Selanjutnya, jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Isburman yang mendapatkan jabatan baru sebagai Kasubag hukum Polres Solok Kota digantikan oleh Iptu Syafril yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Bintibmas.
Sementara itu, Kapolsek Koto VII yang sebelumnya dijabat oleh AKP Suyanto yang menempati posisi baru sebagai Kapolsek IV Nagari. Ia digantikan oleh Iptu Yulizaherman yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Koto VII dan Kapolsek IV Nagari Iptu Taufik pindah ke Ditreskrim Polda Sumbar.
Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto mengatakan, pergantian dalam jabatan dan alih tugas pejabat di lingkungan Polres Sijunjung yang baru saja dilaksanakan merupakan kebutuhan suatu organisasi. Kemudian, pergantian ini merupakan sebuah hal yang biasa dilakukan sebagai bentuk penyegaran dan pengembangan karir anggota.
“Siapapun yang menempati dan menduduki jabatan, itu merupakan tugas dan amanah yang harus dijalankan dengan dedikasi yang tinggi dalam rangka pengembangan karir dan pengalaman dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk sekarang dan masa yang akan datang,” tutur Kapolres didampingi Kasubag Humas Iptu Nasrul.
Ia menjelaskan, adanya mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan hal yang biasa. “Karena dalam suatu organisasi perlu penyegaran atau promosi jabatan, sehingga karir dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan. Sertijab seperti ini akan selalu terjadi di lingkungan Polri,” terangnya.
“Tahun ini kita memasuki tahun politik, yang termasuk dalam wilayah Polres Sijunjung. Tentu diperlukan upaya-upaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Isu-isu yang akan muncul seperti kampanye hitam, isu sara dan berita hoaks akan menjadi sumber permasalahan yang harus ditangani dengan benar, cepat dan tepat,” terangnya.
Kapolres atas nama pribadi dan organisasi mengucapkan selamat bagi pejabat yang baru saja dilantik dan menduduki tempat tugas yang baru.
“Hal tersebut merupakan tanggung jawab yang harus diemban dengan baik serta dibarengi dengan kerja keras, tulus dan ikhlas. Kepada pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan dan dedikasi, serta pengabdian di Polres Sijunjung. Terima kasih juga saya ucapkan kepada Ibu Bhayangkari yang telah mendampingi tugas suami serta segala kegiatan-kegiatan Bhayangkari,” sebutnya. (ndo)

Exit mobile version