Agam Jadi Tuan Rumah Wirid Yasin, Peserta Diprediksi Capai 20.000 Orang

TUAN RUMAH— Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM menyambut baik penyelenggaraan wirid yasin dan dakwah yang bakal digelar 18 Juni mendatang.

AGAM, METRO–Pengurus Masjid Nurul Amal Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk Basung bakal menggelar wirid yasin dan dakwah se-Sumatera Barat pada 18 Juni mendatang dengan peserta diprediksi mencapai 20.000 orang. Ketua Masjid Nurul Amal Sungai Jaring, Khairil Hidayat, SHi menyampaikan, Kabupaten Agam bakal bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan wi­rid yasin dan dakwah se-Sumatera Barat. “Agenda wirid yasin tingkat Suma­tera Barat ini digelar empat bulan sekali dimana tuan rumahnya bergilir, kali ini giliran Kabupaten Agam yang jadi tuan rumah,” katanya saat beraudiensi bersama Bupati A­gam, Senin (5/6) di Lubuk Basung.

Khairil menyebut, wirid yasin dan dakwah yang digelar di Masjid Nurul Amal Sungai Jaring itu bakal dihadiri 20.000 peserta yang berasal dari 19 kabupaten kota di Suma­tera Barat.

“Pada wirid sebelum­nya di Pasaman, peserta tembus 21.000 orang. Kami memprediksi yang hadir di Agam besok tak kurang dari 20.000 orang,” sebutnya.

Untuk menyambut dan menampung peserta yang banyak itu lanjutnya, pe­ngurus masjid memba­ngun koordinasi bersama pemerintahan nagari dan kecamatan.

“Demi kesuksesan a­cara, pengurus masjid telah melakukan persiapan. Masjid juga sudah punya lahan parkir yang sangat luas sehingga bisa menampung kendaraan para peserta,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM menyambut baik penyelenggaraan wirid yasin dan dakwah yang bakal di gelar 18 Juni mendatang.

Bupati menyebut, pemerintah daerah mendu­kung penuh pelaksanaan pengajian tersebut. Pasalnya, membangun SDM melalui sektor keagamaan merupakan program unggulan pemerintah daerah. “Pemerintah daerah mendukung penuh pelaksa­naan pengajian ini, stakeholder terkait saya minta untuk turut menyukseskan kegiatan ini,” katanya.-(pry)

Exit mobile version