Jembatan Mundam Sakti yang Baru Diresmikan

SIJUNJUNG, METRO – Masyarakat Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung mengapresiasi pembangunan jembatan yang menghubungkan beberapa nagari di daerah tersebut. Pembangunan jembatan yang sudah diresmikan oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin tersebut terletak di Nagari Mundam Sakti. Dengan adanya akses jembatan yang baru akan lebih memperlancar dan memudahkan akses transportasi masyarakat.
Peresmian jembatan Mundam Sakti oleh Bupati Sijunjung berlangsung pada Minggu (20/1) kemarin. Dalam peresmian yang digelar langsung diatas jembatan tersebut, masyarakat menggelar makan bajamba dan syukuran dijembatan yang baru saja selesai. Dengan demikian jembatan yang menghubungkan Nagari Mundam Sakti dengan Nagari Koto Baru sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh pengguna jalan dan masyarakat setempat.
Jembatan sepanjang 50 meter tersebut diresmikan dengan ditandai pengguntingan pita dan penandatangan prasasti jembatan oleh Yuswir Arifin. Selain dihadiri oleh masyarakat setempat, pada kesempatan itu turut hadir Ketua DPRD, Yusnidarti beserta anggota dewan Junaidi dan Darmawan, anggota DPRD Sumbar, Marlina Suswati, kepala OPD terkait, Camat IV Nagari, Muspika, Wali Nagari se-Kecamatan IV Nagari, ninik mamak, bundo kanduang dan tokoh masyarakat setempat.
Yuswir mengatakan dengan diresmikan jembatan baru sebagai pengganti jembatan lama yang sudah mulai rusak, akan lebih meningkatkan akses transportasi antar nagari. Serta sebagai salah satu upaya untuk percepatan pembangunan daerah.
“Dengan selesainya pembangunan jembatan ini diharapkan mampu untuk mendorong pergerakan pembangunan, baik ekonomi dan lainnya. Karena akses jalan merupakan hal yang utama untuk proses pembangunan,” ujarnya.
Selain itu, Yuswir juga mengingatkan seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga jembatan tersebut dan infrastruktur yang ada.
”Saya berharap pemerintah nagari bersama masyarakat ikut menjaga dan memelihara jembatan ini dan infrastruktur yang ada, agar manfaatnya bisa sama-sama dirasakan,” harap Yuswir.
Sementara itu, apresiasi dari masyarakat atas pembangunan jembatan tersebut di sampaikan oleh Wali Nagari Mundam Sakti, Firmansyah.
“Terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung yang telah mengalokasikan dana dan melaksanakan pembangunan jembatan ini sebesar Rp4 miliar lebih dari APBD. Dengan ini, kita harapkan agar pembangunan di nagari-nagari bisa terlaksana dengan baik,” tambahnya. (ndo)

Exit mobile version