Perantau Diminta Ikut Sukseskan Progul Daerah

FOTO BERSAMA—Warga Tanjung Sungayang di Jakarta foto bersama dengan Bupati Eka Putra.

 

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Isteri Ny. Lise Eka Putra penuhi undangan halal bihalal Ikatan Keluarga Sumanik (IKS) Jabodetabek, yang digelar pada Minggu (4/6) di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al Azhar Indonesia Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Bupati  Eka Putra dalam sambutannya atas nama Pemerintah Daerah Tanah Datar menyampaikan apresiasi sekaligus bangga atas terlaksananya kegiatan halal bihalal IKS ini. Bupati juga menyam­paikan informasi terkait dengan pembangunan di kampung halaman terutama untuk membawa Tanah Datar ke depan lebih baik lagi dengan berbagai program unggulan daerah.

“Untuk menjaga dan membentengi generasi kita dari berbagai pengaruh buruk kemajuan teknologi informasi kami membuat sebuah Program Unggulan (Progul) yang bernama Satu Rumah Satu Hafizh. Alhamdulillah, melalui program ini sudah 14 ribu lebih anak-anak di Tanah Datar merupakan penghafal Al Quran minimal 1 juz,” sampai Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan beberapa Progul lainnya seperti Bajak Sawah Gratis, program pemberantasan rentenir (Makan Rendang), asuransi padi, asuransi sapi, Satu Nagari Satu Event, peningkatan kuota pupuk bersubsidi dan yang lainnya.

Sementara, terkait program Satu Nagari Satu Event, Bupati Eka Putra menjelaskan bahwa melalui program ini diharapkan peran para niniak mamak  untuk mentransfer ilmu kepada anak kemenakannya selain juga untuk meningkatkan UMKM serta ekspos potensi nagari.

Sementara, Wali Nagari Sumanik berharap kegiatan halal bihalal IKS ini bisa menjadi motivasi dan memupuk rasa persaudaraan seluruh warga Sumanik terutama yang saat ini berada di perantauan.

Mari kita perbaharui niat, bagaimana kita bersama bisa berkontribusi untuk pembangunan kampung,” ajaknya.  Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Nagari Sumanik karena selama dirinya menjabat sebagai wali nagari tentu banyak hal yang belum bisa dikerjakannya. (ant)

Exit mobile version