Kapolres Pessel : Polisi RW bisa berikan Solusi Terbaik di Tengah Masyarakat

 

PESSEL METRO–Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono.S.H, S I.K, M.H meluncurkan dan menyematkan Polisi RW dalam apel di halaman Mapolres Pessel. Senin (5/6/2023).

Novianto, melalui Kasubsi PIDM Si Humas Polres Pessel Aiptu. Doni Santoso, mengatakan, sebanyak 174 Polisi RW tersebar di seluruh wilayah di Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurut Aiptu. Doni Santoso, program Polsisi RW merupakan program kabaharkam sebagai wujud Binmas prediktif yang merupakan wujud Binmas integritas semua fungsi harkamtibmas dalam mengemban tugas fungsi Polmas pada komunitas Rukun Warga (RW).

” Dengan program ini bisa meningkatkan kerjasama masyarakat dengan Polri demi situasi Kamtibmas yang kondusif,” harap Kasubsi Humas Polres Pessel

Lebih lanjut, ada 15 Kecamatan dan 182 Nagari di Kabupaten Pesisir Selatan. Polisi RW ini juga melibatkan perwira yang sudah memiliki jabatan.

Nantinya ada 174 anggota Polres Pessel yang ditugasi menjadi Polisi RW dan disebar di 15 Kecamatan dan 182 Nagari.

“Tugasnya untuk hadir untuk melihat, mencatat, mendengar dan memberikan solusi terbaik ditengah masyarakat
membangun komunikasi yang efektif, memecahkan masalah, memberikan edukasi pada masyarakat dan menghimpun informasi dengan baik,” katanya ( Rio)

Exit mobile version