Animo Pelajar Sijunjung Masuk TNI sangat Tinggi

SIJUNJUNG, METRO – Jajaran Kodim 0310/SSD menggelar sosialisasi rekrutmen anggota TNI tahun 2019. Kegiatan itu ditujukan kepada pelajar yang berminat mengabdikan diri sebagai seorang prajurit TNI.
Terlihat animo masyarakat Sijunjung untuk menjadi anggota TNI sangat tinggi. Hal itu dilihat dari sosialisasi rekrutmen TNI yang dilakukan Kodim di sekolah tingkat SMA yang ada di Kabupaten Sijunjung. Seperti halnya pada Jumat (18/1), sebanyak 75 siswa/siswi kelas IX mengikuti sosialisasi yang dipandu Kapt Inf Ferizon Hendri, Pasi Pers Kodim 0310/SS sebagai narasumber.
“Harapannya dengan kegiatan sosialisasi rekrutmen TNI ini animo masyarakat di Kabupaten Sijunjung akan terus meningkat untuk mengikuti seleksi masuk TNI, baik Akmil, Caba PK dan Cata PK di Tahun 2019 ini,” kata Dandim 0310/SSD Letkol Inf Irvan Yusri, SIP pada awak media Jumat (18/1).
Tidak hanya itu terangnya, Kodim 0310 juga memberikan pembinaan dan pelatihan kepada siswa yang ingin mengikuti seleksi penerimaan anggota TNI sebagai bentuk persiapan menjelang pelaksanaan tes yang sebenarnya. Selain itu, pada kesempatan tersebut Kodim juga menyampaikan program kerja tahun 2019 bidang teritorial.
Kegiatan itu dilaksanakan di gedung UDKP Tanjung Ampalu, Kabupaten Sijunjung. Sosialisasi kegiatan tentang Wawasan Kebangsaan dengan narasumber Danramil 07 Koto VII/TJ Ampalu.
“Kepada siswa/siswi SMAN 7 Sijunjung disampaikan tentang kegiatan wawasan kebangsaan dengan materi 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Letkol Inf Irvan.
“Bangsa Indonesia sudah mempunyai pondasi yang kuat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga sebagai generasi muda penerus perjuangan pendiri bangsa dapat dilanjutkan oleh generasi muda disamping itu untuk menggerus paham-paham radikal yang marak dewasa ini terutama sasarannya adalah generasi muda,” tambahnya. (ndo)

Exit mobile version