Sijunjung segera Miliki Kantor Bupati Baru Diperkirakan Tuntas Dibangun Maret

SIJUNJUNG, METRO – Kabupaten Sijunjung akan segera memiliki kantor bupati yang baru dan megah. Pasalnya, proses pembangunan kantor bupati tersebut diperkirakan akan rampung pada Maret mendatang dan segera untuk ditempati. Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin melakukan peninjauan pembangunan yang saat ini tengah berlangsung.
Pembangunan kantor Bupati Sijunjung itu akan menjadi ikon pusat pemerintahan dan kebanggaan bagi masyarakat di Ranah Lansek Manih. Meskipun dibangun di lokasi yang sama pada kantor sebelumnya, namun desain konstruksi bangunan yang modern berpadu dengan ciri khas rumah adat Minangkabau akan menghadirkan tampilan dan pesona yang baru bagi wajah Kabupaten Sijunjung.
Dalam peninjauan tersebut, selain didampingi pihak PT Bangun Kharisma Prima selaku perusahaan yang melaksanakan, Bupati Yuswir Arifin juga didampingi Kabag Umum, Afrineldi dan Kabag Humas, Jasril.
Pembangunan kantor bupati itu berasal dari APBD Kabupaten Sijunjung tahun 2017 dengan mengunakan sistem anggaran multiyears dengan nilai Rp43miliar itu dikerjakan selama masa kerja 480 hari. Jika tidak ada aral melintang, gedung tersebut akan selesai pada Maret 2019 mendatang.
“Kita harapkan pembangunannya segera rampung dan tuntas supaya bisa diresmikan dan ditempati. Kalau bisa cepat tuntas kenapa harus menunggu lama. Apalagi, pelaksana pembangunan telah berkomitmen pekerjaannya segera tuntas. Kalau dilihat pada saat ini tidak lama lagi akan selesai,” ucap Yuswir usai meninjau ke lokasi pembangunan, pada Jumat (18/1).
Dalam kunjungan tersebut, Yuswir tampak serius mengamati setiap sudut gedung dan proses pembangunan gedung tersebut. Setelah mengecek kondisi fisik bangunan empat lantai tersebut, Yuswir juga menyempatkan berdiskusi dengan pihak pelaksana terkait pembangunan kantor Bupati Sijunjung itu, dan mengharapkan agar tahapan pembangunan bisa segera rampung. (ndo)

Exit mobile version