Pasar Sawahlunto Dilengkapi Taman Bermain, Wako : Tahun ini Disurvei

SAWAHLUNTO, METRO – Lantai 3 Blok C Pasar Kota Sawahlunto segera dibangun taman bermain anak atau game zone di tahun 2019. Hal itu diungkap Wako Deri Asta saat berkunjung pada Kawasan Pasar Remaja tersebut.
”Kemungkinan ada. Tahun ini mereka akan melakukan survei (pihak Nofi Candra, Anggota DPD RI). Namun mereka akan survei sendiri tanpa sepengetahuan kita,” ungkap Wako Deri Asta bersama Wawako Zohirin Sayuti dan Ketua DPRD Sawahlunto, Adi Ikhtibar di Pasar Sawahlunto saat diwawancarai, Rabu (16/1).
Dikatakan Deri, kalau memang jadi lantai tiga ini dimanfaatkan menjadi sarana bermain keluarga tentu akan menambah daya jual pasar hingga manambah ramainya Pasar Sawahlunto.
”Beberapa waktu lalu kita sudah membicarakan hal ini dengan Nofi Candra di Jakarta, kemungkinan dialah yang menjadi investor,” ungkap Deri.
Ditambahkan Wawako, Zohirin Sayuty, pihaknya juga sedang berusaha mencari para investor untuk menanamkan saham di Sawahlunto, karena menurutnya para investor akan berpikir panjang menanamkan modalnya di Sawahlunto.
”Jika mereka membayangkan atau membandingkan penanaman modal di Kawasan lain, seperti Solok, Padang, Bukittinggi dan daerah lainnya tentu mereka lebih melihat kesitu. Namun kita akan mengupayakan hal itu,” ungkap Wawako.
”Jenis permainan keluarga yang akan di bangun itu tentu akan menjadi peluang bagus untuk investor, karena belum ada di Sawahlunto,” ucapnya.
Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Adi Ikhtibar mengharapkan hal ini segera terealisasi karena akan berpengaruh dalam perkembangan perdagangan kota dan masyarakat.
”Ada perencanaan pihak ketiga memanfaatkan lantai tiga ini memang sangat bagus. Namun mereka masih dalam tahap survei, semoga dapat terealisasi secepatnya,” pungkasnya. (zek)

Exit mobile version