Rakor KKYD Polres Sawahlunto Personel harus Tingkatkan Hubungan dengan Masyarakat

SAWAHLUNTO, METRO – Wakapolres Sawahlunto, Kompol Jerry Syahrim mengingatkan seluruh personel Sawahlunto untuk meningkatkan hubungan dengan masyarakat. Hal itu diungkapnya beberapa waktu lalu pada rapat koordinasi Kinerja Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).
Menurutnya, hal itu terkait kian dekatnya pelaksanaan pemilu legislatif (pileg) dan pilpres, 17 April 2019 mendatang, terkait pengamanan yang akan dilakukan Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan serta penegak hukum. “Intinya, seluruh jajaran yang ada di Polres Sawahlunto diminta untuk meningkatkan hubungan dengan masyarakat, baik di lingkungan kita dan di lingkungan tugas, sehingga dapat dinilai baik oleh masyarakat,” sebutnya.
Apalagi, imbuh Kompol Jerry, saat ini akan menghadapi pileg dan pilpres. Jadi, apapun yang dilaksanakan polri jadi perhatian oleh masyarakat, sehingga harus berhati-hati, baik dalam mengupload foto atau membuat statement. “Bhabinkamtibmas agar ikut aktif bergabung dengan masyarakat, seperti kegiatan gotong royong. Saya yakin masyarakat akan simpatik dan mendapat nilai positif serta diterima oleh masyarakat,” pintanya.
Lebih jauh, Kompol Jerry juga meminta agar penggunaan anggaran pemeliharaan masjid dan gereja diberikan kepada yang layak untuk diberikan, sehingga menyentuh masyarakat dan hasilnya sesuai target yang direncanakan. “Pelayanan kita harus ditingkatkan lagi, apabila ada kegiatan-kegiatan masyarakat diharapkan hadir dan ikut aktif dalam kegiatan, sehingga dapat meningkatkan citra Kepolisian di masyarakat,” ujarnya.
Dalam kesempatan rakor tersebut, Kasat Binmas Polres Sawahlunto, Iptu Yonarial juga memaparkan KKYD tahun 2019 antara lain kerja bakti (bakti sosial), pemeliharaan masjid, pemeliharaan gereja dan pemeliharaan pura. Hal itu bertujuan untuk menarik dan mengalihkan perhatian masyarakat pada pileg dan pilpres 2019. (zek)

Exit mobile version