Anggota DPRD Padang dari Fraksi Gerindra, Amran Toni Jemput Aspirasi Warga

JEMPUT ASPIRASI—Amran Tono SE, Anggoota DPRD Kota Padang melakukan reses 1 tahun 2023 dari tanggal 16 -21 Januari 2023 di rumah warga, menjemput aspirasi.

PADANG, METRO–Anggota DPRD Kota Padang Fraksi Gerinda, Amran Tono,SE daerah pemilihan III  (Kecamatan Lubuk Begalung, Kecamatan Lubuk Kilangan, dan Kecamatan Bungus Teluk Kabung ) mengadakan Reses I tahun 2023  dari tanggal (16 s.d 21/1)  di Perumahan Griya Cipta mandiri RT 03 RW 09 Kelurahan Parak Laweh Pulau Air Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung.

Usulan warga pada Reses I tahun 2023 seperti Rabiah usulkan baju senam, Majelis Taklim, usulan dari Yulhendri perbaikan jalan, Riol, Pos Ronda, instruktur senam, peralatan kongsi kematian, jembatan yang permanen

Sedangkan Ari, warga lain mengusulkan mohon perioritaskan jalan, selanjutnya Armen mengusulkan butuh gudang untuk menyimpan inventaris pe­ralatan RT dan alat – alat kongsi, lampu dan Anita meminta bantuan bedah rumah.

Amran Tono,SE mengatakan Reses I tahun 2023 ini bisa terealiasi dan diapa­yakan. Sudah saatnya anggota dewan harus turun ke masyarakat. Sebab yang namanya reses yang diatur oleh undang – undang, pe­laksanaannya 3 kali dalam setahun. Pada tahun 2023 ini adalah reses pertama di tahun 2023. “Inilah reses pertama yang sangat stra­tegis sekali,” kata Amran Tono.

Disebutkan Amran To­no, reses turun kema­sya­rakat menjemput aspirasi masyarakat, apa yang di­butuhkan masyarakat, apa yang dikeluhkan masya­rakat inilah yang kami jemput. Kepada masyarakat apa – apa usulan silahkan  sampaikan nanti,  kita ulas mana yang bisa diproses. Untuk itu mari kita jalin komunikasi, jalin silaturahmi, melalui reses ini usul –usulan yang skala poritas. “Mudah – mudahan kedepan bisa banyak memba­ngun, Parak Laweh Pulau Air Nan XX kita telah memberikan pokok –pokok pikiran (Pokir) berupa tempat pe­layanan masyarakat. Kami akan alokasikan beberapa kelurahan untuk pelayanan masyarakat,” jelas Amran Tono.

“Adaya pelayanan yang bagus maka pelayanan kepada warga lebih bagus lagi itu harapan kami. Banyak hal yang harus kita diskusikan dan kita tampung mudah – mudahan bisa teralisasi,” tambahnya.

Ketua LPM Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX, Laily Alidar, BA me­ngatakan kita berkumpul dalam rangka reses anggota DPRD Kota Padang Amran Tono. Dapat kami la­porkan kepada bapak anggota dewan, “Kepada warga silahkan usul – usulkan apa yang dibutuhkan, sampaikan aspirasi. Atas kehadiran Amran Tono, di Perumahan Griya Cipta Mandiri RT 03 RW 09 Kelurahan Parak Laweh Pulau Air Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, kami ucapkan terimakasih,” ujar Laily Alidar.

Sementara Ketua RT 03 RW 09 Kelurahan Parak Laweh Yuliandra,dalam rangka Reses I tahun 2023 anggota DPRD Kota Pa­dang Amran Tono, mengaku berharap kepada ang­gota dewan kita untuk mengaspal jalan yang belum discor sepanjang 100 meter.  “Persoalan ini sudah diusulkan selama tuga tahun lalu. Namun belum terealisasi,” kata Yuliandra. (ped)

Exit mobile version