Dukung Produktivitas Pertanian di Pessel, Hakimin Chan Serahkan 9 Unit Alsintan

PESSEL METRO–Politisi Partai Gerindra, Kabupaten Pessisir Selatan juga, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Pesisir Selatan, Hakimin Chan, SH, dapil 5 , melalui dana pokok pikiran Rp. 200 juta untuk kegiatan Pertanian di wilayahnya.

Dikatakan Hakimin, anggaran Rp. 200 juta untuk pengadaan 9 Unit Alsintan, terdiri dari 5 unit Hand Traktor dan 30 Unit hand triller untuk 9 kelompok tani ada di wilayahnya. Dimana penyaluran nya melalui Dinas Pertanian, Kabupaten Pessel.

” Apa kita berikan saat ini tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah setempat, yaitu Bupati Pessel Rusma Yul Anwar cukup konsen dan focus dalam sektor pertanian, ” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada kelompok tani yang antusias menyampaikan dalam memenuhi kebutuhan alat pertanian. Maka, melalui dana aspirasi Anggota DPRD Pessel diberikan oleh Pemda Pessel dialokasikan untuk kegiatan pertanian sebesar Rp. 200 juta bisa mendukung kegiatan kelompok tani, dibidang pertanian dan perkebunan.

Tentunya dengan bantuan ini Hakimin berharap pada kelompok tani penerima benar – benar bisa mengoptimalkan bantuan untuk kegiatan kelompok, sesuai apa yang disampaikan oleh Bupati Pessel dalam memajukan sektor pertanian di Kabupaten Pesisir Selatan.

” Jaga, rawat dan gunakan untuk kepentingan kelompok tani. Bukan untuk kepentingan pribadi. Yang pasti kita sangat mendukung kemajuan sektor pertanian di Kabupaten Pesisir Selatan, ” tegas politisi Partai Gerindra DPRD Pessel itu

Lebih jauh Hakimin berpesan pada kelompok tani penerima bantuan ini jangan sampai disalahgunakan atau diperjual belikan untuk kepentingan individu, namun bantuan tersebut untuk kepentingan kelompok. Dalam memajukan sektor pertanian di Kabupaten Pesisir Selatan.

Bertempat di halaman Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura setempat, Hakimim Chan menyerahkan secara simbolis kepada 9 kelompok tani penerima bantuan alat alsintan.

Hadir Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura Madrianto, S.Hut. Dan tokoh Pertanian Pessel Afrizon Nazar ( Mantan Kadis Pertanian Pessel). ( Rio)

Exit mobile version