Reunian Akbar 35 Tahun + 1 Alumni SMA N 2 Padang Angkatan 86, Taragak Basuo Malapeh Rindu

FOTO BERSAMA—Endrizal Ketua Alumni Angkatan 86 SMAN 2 Padang bersama teman sejawat foto bersama usai acara.

PADANG, METRO–Alumni SMA N 2 Padang angkatan 86 mengadakan Reunian Akbar 35 tahun + 1 dengan “mengusung tema Taragak Basuo Malapeh Rindu” pada hari Sabtu (15/10) di Pangeran Beach Hotel. Ke­tua Pelaksana Zulharnes mengatakan kegiatan Reunian Akbar 35 Tahun + 1 diawali de­ngan mengadakan Tausiyah di SMA  N 2 Padang pada hari Jumat lalu. Antusias teman – teman sangat ramai sekali dan pada hari Sabtu kita melaksanakan kesenian, hi­bu­ran, pemberian cendera mata kepada guru – guru kita pada tahun 86.  “Sebanyak kurang lebih 15 guru kita yang hadirdan  acara ditutup de­ngan Hiburan KIM, kegiatan ini dalam reunian adanya si­laturahmi, alumni yang hadir lebih kurang 200 orang,” ujar Zulharnes.

Ketua Alumni Jabodetabek, Adila Fadly pada acara reunian mengatakan bisa mengumpulkan  teman – teman ini berkat dukungan dari teman kita Elly Thrisyanti yang juga Anggota DPRD Kota Padang.  “Kegiatan sepenuhnya dari Alumni, kegiatan reunian akbar sekali lima tahun dilaksanakan, berhubungan Covid 19 maka 35 tahun Alumni SMA N 2 Pa­dang angkatan yang jatuh pada tahun 2021 maka reunian yang dilaksanakan pada tahun 2022 kita namakan  35 tahun + 1,” sebutnya.

Sementara itu Ketua A­lumni SMA N 2 Padang ang­katan 86, Endrizal kegiatan pertemuan alumni SMA N 2 Padang angkatan 86 dengan kegiatan bertemu sesama alumni Taragak Basuo Malapeh Rindu.  Suasana semasa SMA dengan semasa se­karang akan berbeda tetapi kekuatan psikologis semasa SMA ini akan menjadi silatu­rahim yang kuat sesama alumni, sehingga silaturahmi ini dibangun dengan harapan bagaimana dia bisa mengabdikan dirinya ke almaternya. Bagaimana membangun si­laturahim sesama alumni.  “Dengan adanya silaturahmi yang dijalin tentu adanya informasi – informasi yang bisa disampaikan bisa bermanfaat bagi anak- anak kita nantinya dan kemanakan. Acaranya sebetul dilaksanakan pada tahun 2021 tetapi karena Covid 19 ter undur 1 tahun makanya istilahnya 35 Tahun + 1,” ujar Endrizal.

Anggota DPRD Kota Pa­dang, Elly Thrisyanti,ini adalah reunian SMA N 2 Padang angkatan 86. Kami sudah 35 tahun + 1, disini kami berusaha terus menjalin silaturahmi dan komunikasi sesama alumi harapan kita tentu te­rus terjalin dan kemudian anak – anak kita bersilaturahmi dengan teman – teman o­rang tuanya.

Adanya reunian ini kami setiap lima tahun mengadakan reunian akbar SMA N 2 Padang, Taragak Basuo Ma­lapeh Rindu juga di hadiri teman – teman alumni seluruh Indonesia,kami dari segi pemerintah kota Padang kita akan ambil satu poin bahwa salah satu alumni adalah Rina Pangeran  Ketua PHRI Sumbar yang juga pemilik Hotel Pangeran.  “Kita tahu Kota Padang memiliki potensi Pariwisata yang luar bisa tetapi belum tergali dengan maksimal. Kita berharap kepada alumni bisa mengakomodir atau menkolaborasikan de­ngan menarik pembangunan dari pusat maupun Sumbar,” aku Elly Thrisyanti.

Ketua PHRI Sumbar, Rina Pangeran mengatakan de­ngan telah terlaksana acara reunian 35 tahun plus 1 Alumni SMA N 2 Angkatan 86, k­e­giatan reunian sekali lima tahun dan kita akan melaksanakan tahun 2026 nanti. “Panitia luar bisa sekali bisa mengumpulkan teman semua, kami dari PHRI Suma­tera Barat salah satu tugas utama adalah menciptakan iven – iven dengan tujuan adalah bagaimana orang datang ke Sumatera Barat. Datang ke Kota Padang seba­nyak – banyaknya mening­katkan kunjungan wisata ke Sumatera Barat,untuk PAD dari Hotel dan Restoran nomor satu dan dua terbesar saat ini kita dua terbesar se­telah pandemi sektor hotel dan restoran. Sumatera Ba­rat tidak seperti kota – kota lain.   “Pada kota lain ada industri, pertanian besar untuk itu Pariwasata kita handalan kita. Dari segi pariwisata tugas kami untuk mengembangkan dan bekerjasama menkolaborasikan dengan pemerintah untuk mening­katkan Pariwisata Sumatera Barat,” tandas Rina Pangeran. (ped)

Exit mobile version