Mahasiswa UIN Bukittinggi Magang di Kemenag Payakumbuh, H. Hamdan : Kita Adalah Pelayan Masyarakat, Luruskan Niat 

NASEHAT—Kasi Bimas Islam H.Hamdan, memberikan nasehat dan bimbingan kepada mahasiswa UIN Bukittinggi yang magang.

PAYAKUMBUH, METRO–Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Payakumbuh, H. Hamdan, memberikan nasehat dan bimbingan kepada Sepuluh orang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syekh M.Djamil Djambek Bukitinggi yang melakukan magang di kantor Kemenag Kota Paya­kumbuh, Jalan Pahlawan, Kamis (4/8).

“Kita adalah pelayan masyarakat, maka luruskan niat. Pekerjaan itu adalah sebagai amal ibadah, jangan dianggap sebagai beban. Dengan begitu, dimana saja nanti adik-adik sekalian bekerja, akan merasakan nikmat pekerjaan,” begitu nasehat H.Hamdan, kepada Sepuluh orang mahasiswa UIN Bukittinggi, yang sedang melakukan magang di Kemenag Kota Payakumbuh.

Selain itu, Hamdan, juga mengingatkan kepada adik-adik mahasiswa untuk membangun silaturahmi dengan rekan-rekan ditempat bekerja. Dengan jalinan silaturahmi yang baik, akan ada kedekatan dan ketenangan dalam bekerja.

“Kita jalin silaturahim di tempat bekerja. Hubungan hati antara kita dengan rekan kerja. Dengan hati yang bersih pekerjaan akan terasa indah,” sebut Hamdan.

Mahasiswa UIN Bukittinggi yang sudah melakukan kegiatan magang di kantor Kemenag Kota Paya­kumbuh sejak sepekan lalu itu, tampak serius dan khusuk mendengarkan paparan edukasi, nasehat dan bimbingan. Terutama, saat menyampaikan bahwa pekerjaan di Kemenag sesungguhnya adalah mem­berikan pelayanan kepada masyarakat.

“Diantara pelayanan kepada masyarakat di Kemenag, disamping urusan haji, juga ada Zakat, Infak, sedekah, Pelayanan Izin Mendirikan rumah ibadah, produk halal, pendataan ormas islam, KUA terkait pelayanan nikah dan rujuk. Jadi seluruh pelayanan kita berkaitan langsung dengan ma­syarakat, maka harus dilayani dengan baik dan prima serta cepat,” sebut Hamdan, kepada adik-adik mahasiswa.

Dikatakannya, ini bukan kali pertama, mahasiswa UIN magang di Kemenag Kota Payakumbuh, me­ngingat beberapa bulan sebelumnya juga ada. “Mahasiswa UIN Bukittinggi ini akan magang selama Satu bulan disini, dan ini bukan kali pertama, sebelumnya juga ada. Jadi berbagai pelayanan yang kita berikan kita sampaikan kepada adik adik maha­siswa. Karena kita adalah pelayanan masyarakat, maka harus memberikan yang terbaik untuk ma­syarakat,” ucap Hamdan. (uus)

Exit mobile version