Musda ke-4 IJTI Sumbar Hadirkan Ketua untuk Semua,Defri Mulyadi: Butuh Pemimpin yang Visioner

IKUT MUSDA—Defri Mulyadi yang akan ikut dalam Musda Ketua IJTI Sumbar, memilih ketua IJTI.

PADANG, METRO–Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Sumatera Barata (Sumbar) diprediksi akan berlangsung menarik. Se­jumlah calon yang nama­nya mengapung akan ber­laga pada musda tersebut sudah mulai terbuka de­ngan rencana programnya masing-masing.

Banyak pekerjaan rumah yang tentunya me­nanti pimpinan lembaga provesi khusus insan wartawan Televisi tersebut. Berbagai harapan pun me­ngemuka, agar ketua terpilih nantinya, mampu mem­berikan program terbaik untuk kemajuan IJTI Sumbar.

Salah seorang Calon Ketua IJTI Provinsi Sumbar, Defri Mulyadi, yang namanya disebut-sebut maju pada musda 12 Agustus 2022 mendatang ikut memberikan masukan.

Pria yang biasa dipanggil Imung ini memaparkan, banyak hal yang mesti dilakukan oleh ketua terpilih bersama pengurusnya nanti.

“Musda ke-4 ini momentum bagi IJTI Sumbar untuk terus besar dan menjadi rumah bersama bagi seluruh insan pertelevisian di Sumatera Barat. Harmonisrisasi adalah langkah utama yang mesti diwujudkan ketua terpilih. Sehingga organisasi ini bersar dan maju bersama anggota­nya,” terang Imung.

Pria yang sekarang menjabat sebagai salah seo­rang manager di Padangtv ini memaparkan, munculnya sejumlah nama yang akan maju seperti Wahyudi Agus (TV One), Bonar Harahap (Metro TV) dan Jonedi Kambang (CNN) merupakan hal yang cu­kup baik.

Besarnya antusias se­jumlah nama ini, tentunya menjadi harapan besar bagi kemajuan IJTI. “Tidak hanya harus mampu me­nyatukan seluruh Anggota IJTI dan wartawan tv, nakhoda IJTI ke depan harus mampu memberikan harapan. Khususnya tersedia­nya Sekre­tariat IJTI dan perhatian penuh dalam mewujudkan ke­sejahte­raan anggotanya,” ujarnya.

Sebagai insan pers yang merupakan kaum inte­lek­tual, seluruh Anggota IJTI harus berperan dalam memajukan dunia pendidikan. Perkembangan tek­nologi informasi, terang pendiri Padangtv ini, harus bisa dijadikan peluang bagi IJTI untuk berbagi ilmu, khusus­nya bidang jurnalistik.

“Kita mempunyai tanggung jawab moral dalam mengarahkan kalangan pelajar untuk cerdas dan bijak dalam menggunakan maupun mengkonsumsi sarana informasi. IJTI ke depan harus bisa me­nang­kap peluang ini. Di an­ta­ranya bisa menggagas program IJTI Mengajar atau IJTI Goes to Campus,” ulas Imung.

Imung juga menambahkan, banyak hal yang juga bisa dilakukan IJTI ke depan. Salah satunya me­ngawal setiap derap pemba­ngunan berbagai bidang di dae­rah. Termasuk memberikan masukan atau kritikan mem­bangun untuk kemajuan daerah.

“Banyak harapan besar tentunya yang bisa dilakukan IJTI. Kita berharap musda ke-4 mendatang bisa menghadirkan pemim­pin yang cerdas, mem­punyai visi yang jelas dan tentunya bisa mengayomi berbagai perbedaan di tubuh insan jurnalis tele­visi,”tuturnya.(fan)

Exit mobile version