MAN 3 Padang Sembelih Lima Ekor Sapi

POTONG SAPI— Panitia kurban di MAN3 potong hewan kurban.

PADANG, METRO–Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang menyembelih lima sapi kurban pada Idul Adha 1443 H/2022 M. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman madrasah di Kelurahan Balaigadang, Kecamatan Koto Tangah, Senin (11/7). Penyembelihan hewan kurban ini rutin dilaksanakan MAN 3 Padang setiap tahun, sebagai wujud meneladani kisah Nabi Ibrahim A.S

Ketua panitia kurban Almhamhusnal mengatakan, jumlah hewan kurban tahun ini meningkat drastis dibandingkan tahun lalu yang berjumlah dua sapi. “Tahun ini kita berkurban lima sapi. Alhamdulillah, ini terbanyak sepanjang sejarah pelaksanaan kurban di MAN 3 Padang,” katanya.

Sementara, Kepala MAN 3 Padang Afrizal me­nyebut, pengadaan sapi kurban diperoleh dari patungan seluruh ASN, baik guru dan pegawai. Ia bersyukur jumlah hewan kurban tahun ini meningkat signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sehingga, bisa lebih banyak masyarakat sekitar madrasah yang mendapat daging kurban. Adapun jumlah kupon yang disebar sekitar 350 lembar.

“Ini menandakan spirit, semangat, dan makna berkurban sebagaimana yang dicontohkan dalam kisah Nabi Ibrahim A.S benar-benar diresapi oleh seluruh ASN di MAN 3 Padang. Tentunya kita berharap tahun depan makin banyak lagi guru dan pegawai atau siswa dan orang tua siswa yang bekurban di ma­darasah kita, tidak harus dengan sapi, bagi perorangan boleh berkurban dengan seekor kambing,” jelasnya. “Mewakili keluarga besar MAN 3 Padang, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak dan Ibu guru dan staf TU yang telah menyisihkan rezkinya untuk kurban,” sambungnya.

Afrizal juga mengucapkan  terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja maksimal serta seluruh guru dan pegawai yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada Idhul Adha tahun ini.

“Terimakasih kepada panitia, guru, pegawai, dan siswa yang telah menyukseskan penyembelihan hewan kurban dan pendistribusian hewan kurban untuk masyarakat sekitar madrasah,” ujarnya.

Afrizal mengatakan kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan tentang pentingnya berkurban sebagai salah satu ibadah yang memiliki aturan dan tata cara sesuai syari’at. Iapun berharap semoga ibadah kurban warga MAN 3 Padang diterima oleh Allah SWT dan mampu meningkatkan semangat keikhlasan dan berbagi antar sesama. “Melalui kurban, kita bisa saling berbagi kepada sesama atas rezeki yang telah kita dapatkan dari Allah SWT,” pungkas Afrizal. (ped)

Exit mobile version