PKS Sumbar Sembelih 8 Sapi, 1 Kambing

PENYERAHAN DAGING KURBAN— DPW PKS Sumbar menyerahkan daging kurban usai dilakukan penyembelihan, Senin (11/7) di kantor DPW PKS Sumbar.

TABING, METRO–DPW PKS Sumbar melakukan penyembelihan 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Penyembelihan dilakukan Senin (11/7) di kantor DPW PKS Sumbar. Satu ekor sapi dihibahkan ke Masjid Al Furqan dekat kantor DPW PKS yang nanti akan disebar ke warga sekitar.

Sekretaris DPW PKS Sumbar, Rahmat Saleh mengatakan peserta kurban pada lebaran Idul Adha 1443 H 2022 M adalah kader, anggota DPRD Sum­bar, dan simpatisan partai.

“Untuk satu sapi kurban DPW PKS Sumbar memiliki bobot daging 140 kg. Selebihnya 100 sampai 95 kg,” ujar Rahmat yang juga anggota DPRD Sumbar ini.

Ia menyampaikan, da­ging kurban yang usai disembelih disebar ke DPD, DPC, DPRa Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar. Tak ketinggalan warga sekitar kantor DPW PKS Sum­bar.

Dijelaskan Rahmat, selain di DPW PKS, tiga DPC di Kota Padang ikut meng­gelar penyembelihan sapi. Diantaranya Koto Tangah, Nanggalo dan Pauh. “Kita ingin ke depan, DPC PKS pada Kabupaten/Kota di Sumbar ikut melaksanakan penyembelihan sapi. Supaya makna Idul Adha dirasakan warga. Dan warga yang tidak dapat daging bisa ikut memakan daging kurban,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PKS Sumbar, Ulyadi Yesmar mengatakan daging kurban ini akan dipaketkan lalu di kirim ke seluruh Kabupatem/Kota di Sumbar.  “Semoga ma­syarakat yang menerimanya dapat menikmati dengan baik dan bahagia,” imbuhnya.

Ia mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh peserta yang telah ikut berkurban tahun ini. Semoga amal ibadah dibalasi oleh Allah SWT dan rezeki dimudahkan ke de­pan. (ade)

Exit mobile version