Wooh..ada orang India di Kecamatan Sutera, Kabupaten Pessel, Ada Apa Yah…!

PESSEL, METRO–Warga Negara Asing ( WNA) bernama Madan Singh Bora asal India terpantau keberadaannya oleh Tim pengawas Orang Asing(TIMPORA) Imigration Sumbar dan Forkopimda Pessel, serta Forkopimca Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan berada di  Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (28/6/2022).

Operasi Gabungan Tim pengawas Orang Asing(TIMPORA) Imigration Sumbar  tergabung dalam operasi tersebut dari Kasi Intel dakim Imigration Sumbar, Zainal Wahidin beserta 17 orang anggota.Kaban Kesbangpol Pessel Hardi Darma Putra.Pj Dan Unit Kodim 0311/Pessel Pelda Johni maritim.Serta dari Polres Pesisir Selatan, Kanit III sat IntelKam Brika Ade Putra.

Operasi gabungan ini dilaksanakan Jam 09.10 Wib menuju ke  lokasi Nagari Koto nan Tigo Selatan Surantih Surantih Kecamatan Sutera,Dan Koto Nan Tigo Utara Surantih, di PT pengolahan daun Gambir.Orang India.

Kasi Intel dakim Imigration Sumbar, Zainal Wahidin  mengatakan, kepada warga asing tersebut,Agar melaporkan dirinya dalam satu satu kali kepihak pemerintahan terkait baik dari nagari mau pun kekecamatan dan kabupaten,Karena setiap warga asing yang berada di Indonesia wajib lapor kepada pihak terkait mana tau orang tersebut masih aktif dokumentasinya apa tidak.

Dalam pengawasan tersebut di lakukan pengecekan dokumen warga negara asing yang bekerja di PT pengolahan Gambir Koto nan tigo Selatan surantih Adapun yang di periksa adalah  izin perusahaan dan Cek paspor yang berlaku.

Nama                 : Madan Singh Bora
TGL                       : India 30-12-1872
No Paspor         : V 4986161
Nomor Parmit   : 2C11GD0044-W

Batas tinggal     : 22 Desember 2022.

Sementara itu, Dan Unit Kodim 0311/Pessel Pelda Johni maritim Pelda Johni maritim dari kodim juga menyarankan kepada warga asing tersebut jangan sampai membeli dan menjual barang dagangan terlalu mahal dan murah,Harus sopan dan santun berada Kecamatan Sutera ini. ( Rio)

Exit mobile version