Cari Bibit Muda Sepak Bola, Painan Fc gelar Trofeo

PESSEL, METRO–Mendukung program Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Pesisir Selatan, melalui Askab PSSI Pessel, pembinaan usia dini, serta bibit muda sepak bola di Pesisir Selatan, club sepak bola bernama PAINAN FC bermarkas di Gor H.Ilyas Yakub Rawang Painan berencana menggelar pertandingan trofeo pada hari minggu 3 Juli 2022.

Mewakili tiga wilayah ada di Kabupaten Pesisir Selatan, Utara, Tengah dan Selatan, Trofeo sendiri di gelar di Gor H. Ilyas Yakub Rawang Painan. Yaitu Badai Laut ( Bayang) Painan Fc ( Painan) dan Porsil Lagan Kecamatan Air Haji, Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua Umum Painan Fc Wendra Feri didampingi Sekreraris Painan Fc Mario Rosy, SH mengatakan, Trofeo diadakan oleh PAINAN FC bukan lah semata – mata untuk mencari juara, melainkan kegiatan tersebut bagian dari proses jangka panjang dalam menciptakan bakat – bakat muda sepak bola di Kabupaten Pesisir Selatan.

” Juara itu bagian dari bonus kompetisi, maka pembinaan serta kompetisi dari usia dini harus terus dilaksanakan, agar regenerasi pembinaan usia muda bisa berjalan,” tegas Wendra, Selasa (28/6/2022).

Menurut Wendra,  desain latihan yang terpolah sesuai prinsip – prinsip sepak bola  Filosofi Sepak Bola Indonesia ( Filanesia) harus terus dikenalkan pada generasi muda. Agar, apa menjadi tujuan induk organisasi PSSI sendiri bisa terwujud.  Maka, perlu perhatian bersama mendukung kemajuan sepak bola di Kabupaten Pesisir Selatan.

Wendra juga mengajak orang tua ikut mendukung dan memberikan suport pada anak – anaknya untuk ikut dalam pembinaan sepak bola ( SSB) yang ada di kecamatan. ” Pada intihnya, adanya SSB bisa meminimalisir kenakalan remaja, seperti narkoba, balap – balap motor liar dan kriminalitas lainya,” .

Apresasi disampaikan dirinya pada Ketua Umum Painan Fc telah ikut mendukung kemajuan sepak bola usia remaja di Painan,  Kabupaten Pesisir Selatan dengan menggelar PAINAN FC TROFEO.

Walaupun pada TROFEO hanya disiapkan Tropi juara I,  Ketua Umum Painan Fc sekali lagi mengajak pada kita bersama ikut memberikan pemahaman pada para pemain muda, bahwa setiap kompetisi bukan hanya dilihat dari besar kecil hadiah ataupun hal lainya. Karena tujuan dari pertandingan selain silahturahmi, menambah jam terbang maupun implementasi dalam setiap latihan sehari – hari, tapi tujuan utama pembinaan bibit – bibit muda sepak bola itu sendiri.

Maka, program pemerintah daerah Pesisir Selatan melalui Dispora, dan KONI Pessel serta ASKAB PSSI Pessel harus juga perlu kita dukung. Selain itu juga keberadaan PAINAN FC ini diharapkan bisa sebagai wadah, rumah bagi para pemain baik muda, remaja dan senior, begitu juga legend untuk bermain sepak bola.Tekuk Wendra Feri.

Trofeo kali ini merebutkan tropi ketua umum PAINAN FC. ( Rio).

Exit mobile version