Silaturahmi Bersama IKTD Riau, Bupati Eka Putra Berpesan “Dima Bumi di Pijak, di Situ Langik Dijunjuang”

SILATURAHMI— Bupati Eka Putra menerima cendera mata dari Bupati Kaswarni

TANAHDATAR, METRO–Hadir silaturahmi bersama IKTD Duri dan pelantikan pe­ngurus Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) Kabupaten Bengkalis Periode 2022-2024, Bupati Tanah Datar Eka Putra menegaskan betapa pentingnya pe­rannya perantau bagi pemba­ngunan kampung halaman.  “Ka­mi melihat betapa potensi perantau sangat besar dan sangat strategis mendorong percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat, karena itulah Saya menyempatkan diri me­ngunjungi perantau dimana saja menjalin komunikasi,” kata Eka Putra, Minggu (26/6) di gedung Gedung LAMR Pokok Jengkol Duri.

Kemudian dalam kegiatan yang turut dihadiri Bupati Beng­kalis Kasmarni, Sekda Kota Dumai, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dan pejabat lainnya, Bupati Eka Putra menitipkan para warga asal Tanah Datar yang berada di Kabupaten Beng­kalis Provinsi Riau serta berharap berperan aktif dalam pembangunan.

“Seperti kata pepatah “dima bumi dipijak di sinan langik dijunjuang”, tentunya diharapkan para warga Tanah Datar mampu berperan aktif dalam pembangunan. Juga kepada Ibuk Bupati serta beberapa anggota DPRD yang hadir dan merupakan keturunan Tanah Datar Luhak Nan Tuo, Saya titipkan warga kami,” kata Eka.

Dalam kegiatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus IKLB Bengkalis yang dilantik dan dikukuhkan.

“Selamat mengemban ama­nah, semoga warga IKLB semakin kompak dan sukses, jadikan organisasi paguyuban ini sebagai ajang silaturahmi se­hingga menyatukan warga di­perantauan ini, semoga Ikatan Keluarga atau IK lainnya juga semakin kompak dan sukses,” ungkapnya.

Selanjutnya Eka menyampaikan berbagai program pembangunan yang telah dan bakal dilaksanakan di kampung halaman, terutama tentang 10 Program Unggulan Kabupaten Ta­nah Datar.

 “Selain melaksanakan beberapa pembangunan fisik, se­perti jalan, irigasi dan rehab jembatan. Kita juga telah meluncurkan program 1 rumah 1 Hafiz/hafizah, kemudian kemudahan layanan administrasi Peluk Tanda Diri yang memanfaatkan Handphone pintar, serta Program Layanan Bajak Gratis yang satu-satunya di Indonesia karena program ini gratis mesinnya, gratis operatornya dan gratis BBMnya,” kata Eka.

Sebelumnya Bupati Bengkalis Kaswarni menyatakan sangat senang atas kedatangan dan kunjungan langsung Bupati Ta­nah Datar serta mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus IKLB Bengkalis.

“Mohon maaf atas keterlambatan Saya, seharusnya selaku tuan rumah kami yang menyambut pak Bupati, namun tentunya ini tidak mengurangi hikmat a­cara semoga Silaturahmi antara kedua daerah semakin erat. Dan Selamat juga kepada pengurus IKLB Kabupaten Bengkalis yang dilantik hari ini,” ujarnya.  Bupati Kaswarni juga menyampaikan terima kasih atas dukungan warga IKLB terhadap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bengkalis. (ant)

Exit mobile version