Jaga Popularitas di Kancah International

Semen Padang FC vs UKM Malaysia
PADANG, METRO – Semen Padang FC akan melakoni laga terakhirnya tahun 2018 menghadapi tim dari Malaysia, Universitas Kebangsaan Malaysia di Stadion GOR H Agus Salim Padang, pada pukul 19:00 WIB.  Dalam laga yang bertajuk friendly match tersebut, Semen Padang FC akan memastikan tampil baik demi menjaga popularitas Semen Padang di kancah International. Duel ini merupakan partai ekshibisi pada penutupan Liga Pendidikan Indonesia (LPI), kompetisi sepak bola tingkat pelajar yang digarap Pemko Padang.
Assisten Pelatih Semen Padang FC Welliansyah mengatakan, Semen Padang sejatinya telah mempersiapkan diri setelah menyegel tiket 32 Piala Indonesia di kandang Nabil FC beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, laga melawan UKM menjadi pertandingan terakhir bagi pemain menjelang diliburkan. “Laga nanti merupakan pertandingan terakhir, setelah itu, tepatnya Jumat (14/12) seluruh pemain dan tim pelatih mendapat jatah libur,” ungkap Welliansyah.
Semen Padang FC sendiri, kemarin pagi sudah melakukan latihan pra-pertandingan agar menjaga fisik pemain untuk bisa tampil maksimal di laga persahabatan nanti.
“Meski hanya laga persahabatan, Semen Padang FC tentunya ingin memberikan hiburan bagi suporter dan masyarakat. Mengingat kompetisi telah berakhir, sementara Liga 1 rencannaya baru digelar usai Pilpres 2019,” ujar Welliansyah. Katanya, meskipun hanya laga persahabatan, tetapi SP akan tampilkan permainan yang menarik, demi menjaga popularitas tim ini di kancah internasional
Sementara itu, Pemain Semen Padang FC Manda Cingi juga mengatakan hal yang serupa, bahwa di laga nanti ia bersama rekan se timnya akan bermain maksimal untuk menjaga nama baik Semen Padang. ” Iya walaupun hanya ujicoba, tetapi kami akan berikan permainan yang menarik,” kata Welliansyah.
Kemudian, di kubu tim tamu Pelatih Kepala Universitas Kebangsaan Malaysia Sulaiman Hussin berterima kasih kepada tim Semen Padang yang bersedia untuk melakukan pertandingan friendly match dengannya. “Saya berterima kasih kepada Semen Padang, pertandingan ini kami akan coba berikan permainan yang baik dan bagus, karena kami tahu Semen Padang adalah tim yang bagus, bahkan namanya juga sering kami dengar di negara kami, ini adalah kesempatan bagus bisa bermain dengan semen Padang, dan kami akan manfaatkan itu untuk tim,” katanya. (heu)

Exit mobile version