Alumni MTsN 2 Solok Halal Bihalal Tingkat Lintasan, Mendorong Kemajuan Dunia Pendidikan

REUNI— Para alumni MTsN 2 Koto Baru Kota Solok menggelar reuni sekaligus halal bihalal untuk mendorong pendidikan di Kota Solok agar lebih berkulaitas ke depan.

SOLOK, METRO–Potensi alumni sekolah begitu besar peranannya dalam mendorong kemajuan pendidikan dan se­kolah. Hal itu pun dirasakan keluarga besar MTsN Koto Baru Solok/MTsN 2 Solok ketika alumni lintas angkatan sekolah itu mengadakan reuni dan halalbihalal. Kegiatan reuni lintas ang­katan Alumni MTsN  Koto Baru Solok/MTsN 2 Solok kali ini bisa dibilang untuk pertama kalinya dalam satu dekade belakangan ini. Pertemuan antar kawan seperjuangan sewaktu me­nuntut ilmu itu, digelar di Otentik Cafe dan Resto yang terletak di kawasan Jalan Lingkar Utara, Kota Solok.

Ratusan para Alumni lintas angkatan MTsN  Koto Baru, Solok/MTsN 2 Solok hadir. Meski waktu membuat perubahan, akan tetapi ada semangat yang sa­ma muncul dalam kegiatan reuni itu.

Pada kesempatan ter­sebut Drs. H. Kardinal M, M.M mantan kepala se­kolah MTsN 2 Koto Baru memberikan support positif pada reuni lintas angkatan tersebut. Bahkan, terbentuknya IKA MTN sebagai organisasi pertama alumni lintas angkatan tersebut disebutnya sebagai langkah maju dari sinergitas para alumni.  “ Mari bergenggaman ta­ngan erat-erat untuk bersatu padu dalam memperkokoh Ukhuwah Isla­miyah dan wathaniah demi kemajuan alumni dan almamater tercinta..” kata Kardinal.

IKA MTN memang men­jadi organisasi pertama alumni lintas angkatan dari MTsN  Koto Baru Solok/MTsN 2 Solok.  Pertemuan tersebut memilih dan menetapkan Ketua Umum, Kolonel Sus H.Muttaqin SAg MA, Wakil Ketua,  Zulhelmi SAg MH, Sekretaris, Hadi Sulman Sag, Wakil Sekretaris, Sisfayerni Sag, Bendahara, Sasnur Meliati SAg MPdI.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni MTsN (IKA MTN) Koto Baru Solok/MTsN 2 Solok terpilih, Kolonel Sus H Muttaqin MA mengung­kapkan, kegiatan reuni kali ini kembali menggugah pe­mikiran para A­lumni dalam mendorong kemajuan du­nia pendidikan.

Alumni lintas angkatan ini lanjutnya memiliki potensi untuk kepentingan kemajuan sekolah secara khusus didaerah Kabupa­ten Solok secara umum. Para Alumni yang lahir dari MTsN  Koto Baru Solok/MTsN 2 Solok ini sudah banyak dan merentang diberbagai sektor profesi, dunia kerja dan usaha

Setidaknya para Alumni MTsN 2 Koto Baru Solok jelas Kolonel Sus H.Mut­taqin, M.A putera dari pen­diri STAI Solok Drs H Rusjdi Nurdin ini, sudah ba­nyak yang berkutat di dunia birokrasi, pengusaha, TNI/Polri, serta dunia politik. Dan hal itu tentu saja merupakan kekuatan tersendiri yang harus dihimpun. “Sa­ya rasa sangat disayangkan kalau potensi yang dapat menjadi kekuatan itu tidak pernah di konsolidasikan untuk kepentingan ma­syarakat. Organisai alumni ini diharapkan akan menjadi media silaturrahmi dan sinergi bagi semua potensi yang ada pada para Alumni,” harapnya.

Dalam reuni yang dihadiri para Alumni lintas angkatan itu, jelas Kolonel Sus H.Muttaqin, M.A, begitu banyak muncul pemikiran untuk berbuat lebih ba­nyak guna kemajuan dunia pendidikan. Bahkan rasa cinta dan terima kasih terhadap sekolah tempat para alumni menuntut ilmu juga men­dorong para alumni untuk ikut berperan dan mendorong memajukan sekolah agar melahirkan generasi yang lebih baik.

Terhadap kegiatan reuni lintas angkatan ini, Kepala MTsN 2 Koto Baru Solok, H.Maidison S.Pd me­ng­ung­kapkan banyak harapan dari sekolah terhadap perhatian dari para alumni ini. Setidaknya para alumni bisa memeberi penga­ruh positif pada siswa MTsN.

“Para alumni akan menjadi pendorong dan penyemangat bagi para siswa dalam menuntut ilmu di MTsN 2 Koto Baru, Solok. Kita akan cari cara agar para alumni senantiasa terkoneksi dengan pihak sekolah,” ujarnya. (vko)

Exit mobile version