Telan Biaya Rp150 Miliar, Wamen ESDM RI Arcandra Tahar Apresiasi Pembangunan Masjid Raya

PDG.PARIAMAN, METRO – Wakil Menteri ESDM RI Arcandra Tahar apresiasi Masjid Raya Padangpariaman di halaman Kantor Bupati Padangpariaman di Kenagarian Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung.
Hal itu diungkapkan Arcandra Tahar saat Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, mengajaknya meninjau pembangunan mesjid raya Kabupaten Padangpariaman.
Arcandra Tahar apresiasi terhadap pembangunan masjid yang dinilai konsep pembangunan akan menjadi tempat kegiatan keagamaan maupun ikon daerah juga kebangaan masyarakat Padangpariaman.
“Pembangunan masih belum selesai tapi sudah bisa tergambar jika nanti akan terlihat sangat bagus. Kita akan mendukung pembangunan Masjid Raya Kabupaten Padangpariaman,” ungkapnya.
Sementara Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan, Masjid Raya Kabupaten Padangpariaman di Nagari Paritmalintang sebentar lagi dapat dimanfaatkan masyarakat, untuk shalat idulfitri dan iduladha serta shalat lima waktu sehari semalam.
Sebab katanya, pengerjaan bangunan masjid dekat kantor bupati tersebut, tampak sudah rampung sekitar 80 persen. “Mudah-mudah masjid itu sudah dapat digunakan untuk shalat idulfitri tahun 2019 mendatang,” ujarnya.
Kataya, masjid ini bisa menampung sekitar lima ribu jamaah nantinya. Pembangunan Masjid Raya Padangpariaman hingga selesai membutuhkan biaya sekitar Rp 150 miliar. Sebab di lingkungan masjid turut dibangun sejumlah fasilitas, seperti taman, lapangan olahraga, dan tempat parkir kendaraan.
”Sejak dimulai pembangunannya tahun 2016 lalu, anggaran yang sudah kita kucurkan untuk masjid ini sekitar Rp 41 miliar. Untuk menyelesaikan pembangunan keseluruhan kawasan masjid harus secara bertahap,” ujarya.
Keberadaan Masjid Raya Padangpariaman memang sangat penting. Baik bagi masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN), atau para pengendara yang nantinya melintas di Jalan Lingkar Duku-Sicincin.
”Masjid ini akan kita buat aktif juga nantinya dengan kegiatan keagamaan. Sehingga memang terasa nuansa ibadah sepanjang waktu di lingkungan ini. Kita berharap dukungan seluruh pihak dalam merampungkan masjid,” tandasnya. (efa)

Exit mobile version