Pupuk Rasa Peduli Murid, SDN 3 PPB Bagikan Sembako

SERAHKAN SEMBAKO— Penyerahkan bantuan sembako di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Padang Panjang Barat (PPB) kepada yang membutuhkan.

PADANG PANJANG, METRO–Guna memupuk rasa pe­duli dan empati para murid, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Padang Panjang Barat (PPB) menggelar kegiatan berbagi sembako di lapa­ngan sekolah itu, Jumat (22/4).

Sembako sebanyak 104 paket bernilai Rp 100.000/paket tersebut, berisikan kebutuhan yang bisa digunakan saat le­baran nanti. Seperti tepung, telur, minuman, gula dan sebagainya. Ini merupakan sumbangan dari beberapa donatur yang terdiri dari partisipasi wali murid, komite, alumni, Bank Nagari, KNP, Paris dan GDR serta lainnya.

Kepala SDN 3 PPB, Era Su­santi, S.Pd mengatakan, paket sembako ini merupakan kegiatan ketiga kali berturut-turut setiap tahunnya dilaksanakan. Dengan melibatkan para murid dalam berbagi agar memi­liki rasa peduli dan empati terhadap sesama yang membutuhkan.

“Ini merupakan kegiatan kita ketiga kalinya sejak 2020 lalu yang juga kita lakukan saat Ramadan. Ini saat yang tepat menjelang lebaran. Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat dan sedikit me­ngurangi beban para penerima,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Ketua Komite SDN 3 PPB, Zetrial. Ia me­nyampaikan, sembako ini akan diberikan kepada beberapa masyarakat yang membutuhkan, wali murid, pedagang dan tukang ojek.

“Sembako ini kita berikan di lingkungan sekitar kita. Seperti masyarakat yang membutuhkan, wali murid yang membutuhkan, pedagang dan tukang ojek yang biasa berada di depan se­kolah kita,” tutur Zetrial. (rmd)

Exit mobile version