Porprov Sumbar 2023, KONI Solok Pasang Target Masuk Lima Besar

FOTO BERSAMA— Wakil Wali Kota Solok Ramadhani KP dan Ketua KONI Rudi ”Cader” Horizon berfoto bersama pengurus cabor dan atlet usai berbuka bersama.

SOLOK, METRO–Ketua KONI Kota Solok Rudi Horizon mengaku mempersiapkan kekuatan terbaik menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Por­prov) Sumbar tahun depan di Padangpanjang dan Tanahdatar. KONI Ko­ta Solok memasang  target masuk lima besar mendulang medali dalam Porprov Sumbar tahun 2023 mendatang.

“Kita terus menggenjot kesiapan atlet menatap pelaksanaan Porprov yang rencananya digelar pada Maret 2023 yang sedianya bakal dilaksanakan di Pa­dangpanjang dan Tanahdatar,” ujar Rudi Horizon, kemarin.

Menurut Rudi, KONI Kota Solok cukup tertantang meningkatkan prestasi diajang olahraga di a­jang Porprov Sumbar. A­palagi Kota Solok juga memiliki keinginan kuat untuk menjadi tuan rumah dalam pe­laksanaan Porprov tahun 2025 mendatang.

Sebagai salah satu lang­kah yang diambil lanjutnya, saat ini pihaknya tengah mendata seluruh potensi atlet yang ada di Kota Solok sebagai kekuatan dalam Porprov Sumbar mendatang. Bahkan potensi atlet Kota Solok yang berkiprah di luar daerah juga menjadi perhatian KONI Kota Solok untuk diimbau kembali membela daerah.

Di samping pemetaan potensi atlet dan Cabor berpeluang mendulang medali di Porprov, KONI Kota Solok juga terus me­lakukan pembinaan bagi seluruh cabang olahraga. KONI juga memfasilitasi pemenuhan fasilitas Cabor dan membiayai atlet potensial untuk mengikuti beragam kejuaraan.

“Alhamdulillah, kita men­dapat dukungan pe­nuh dari pemerintah Kota Solok dan lembaga DPRD. Insya Allah ini menjadi modal dan motivasi bagi pengurus KONI, Cabor dan atlet untuk mengharumkan na­ma daerah,” sebutnya Rudi Horizon ketika buka bersama dengan para pengurus Cabor dan atlet.

Dalam kegiatan berbuka bersama yang digelar KONI Kota Solok kemarin, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra me­ngungkapkan Pemko Solok sangat berkeinginan menjadi tuan rumah Porprov berikutnya. Dalam sejarahnya, Kota Solok merupakan daerah yang belum pernah menjadi tuan rumah secara mandiri.

Keinginan itu terlihat dimana Pemko Solok saat ini tengah mengebut pembangunan Gelanggang Olah­raga (GOR) Marah Hadin di kawasan Laing. Pengerjaan GOR tersebut akan mulai tahun 2022, targetnya bisa rampung secepatnya.

Untuk pembangunan GOR diperkirakan mena­lan biaya pembangunan mencapai Rp26 miliar. Dan untuk mewujudkan hal ter­sebut Pemko Solok mendapat dukungan dana bantuan khusus dari provinsi sebesar Rp12 miliar. Dia berharap, dengan semakin lengkapnya fasilitas olah­raga Kota Solok, termasuk GOR Marah Hadin, sema­kin mendorong gairah olah­raga generasi muda. Kota Solok siap menjadi tuan rumah secara mandiri dalam ajang Porprov berikutnya. (vko)

Exit mobile version