Isi Ceramah Nuzul Quran di Masjid  Jabal Nur, Kabagren Polres Mentawai Minta Jamaah Perbanyak Baca Quran

SENYUM KHAS— Kabagren Polres Mentawai AKP H Syafrizen Datuak Rang Batuah, usai mengisi ceramah dengan senyum khasnya membuat jamaah puas dengan isi ceramahnya.

MENTAWAI, METRO–Kabagren Polres Mentawai AKP H Syafrizen Da­tuak Rang Batuah, usai me­ngisi ceramah Ramadhan di kawasan Cengkeh, Lubuk Begalung, Kota P­a­dang, kini pria yang akrab disapa Buya ini berdakwah di wilayah hukumnya Polres Mentawai.  Di Masjid Jabal Nur, KM 4 Tuapeijat, Mentawai, AKP H Syafrizen Datuak Rang Batuah membuat jamaah terkesima dengan uraian ceramahnya peringtatan nuzul quran, Selasa (19/4).

Dalam ceramahnya, Syafrizen menjelaskan, Nuzulul Quran adalah pe­ristiwa turunnya Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW. Secara bahasa, Nuzulul Quran berasal dari dua kata, yakni Nuzul (me­nurunkan sesuatu dari tem­pat yang tinggi ke tempat yang rendah) dan Al Quran (kitab suci umat Islam)

QS Ali Baqarah Ayat 185 Di bulan Ramadhan diturunkan Allah Quran petunjuk bagi ma­nusia dan penjelasan penjelasan tentang petunjuk itu dan pem­beda antara yang Haq de­ngan Batil

Lantas, apa yang harus dilakukan ketika malam Nuzulul Quran? Tentu saja memperbanyak bacaan Al Quran. Amalan yang bisa dilakukan pada ma­lam Nuzulul Quran adalah mem­perbanyak bacaan Al Quran. .  Bahwa Hadist Rasulullah Saw mengatakan sebaik-baik Manusia adalah yg belajar Al quran & me­ngajarkan nya.

Selain itu adalah Iktikaf.  Memperbanyak doa. Kita berharap di bulan Rama­dhan yg agung yang Mulia ini kita dapat melakukan ibadah yg terbaik utk me­raih amal pahala berlipat ganda untuk mendapatkan Rahmad NYA, Maqfirahnya Ramadhan ini dan di­per­temu­kan dengan ma­lam qadar , serta dibebaskan dari Azab Api Ne­raca  In Syaa Allah Kelak dimasukan Allah kedalam Sorga dg Rahmat Nya. (ped)

Exit mobile version