Recovery Ekonomi dan Pendidikan Menjadi Sasaran Prioritas

Wakil Ketua DPRD  Kota Padangpanjang Imral, serahkan bantuan pembangunan masjid 20 juta secara Simbolis.

Upaya pemulihan eko­nomi dan pendidikan di Padangpanjang, Pemerintah Kota (Pemko) setempat, jalan lima program prioritas guna meringankan beban masyarakat. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Tim Safari Rama­dhan (TSR) Imral, ketika berkunjung ke Masjid Uswatun Hasanah, Jalan R.A Kartini, no.12, Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padangpanjang Barat, Kamis (14/4).

Kunjungan Tim TSR V, ungkap Imral yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padangpanjang mengatakan, selain menjemput aspirasi masyarakat,  Tim TSR  juga akan menyalurkan bantuan uang sebesar Rp 20 Juta untuk Masjid.

Percepatan pemulihan ekonomi, sejumlah program telah dilaksanakan dian­taranya, bidang pendidikan yaitu program murid dan guru juara, pemberian beasiswa bagi yang kurang mampu maupun murid berprestasi di bidang pendidikan tingkat SD, SLTP.

“Bagi sekolah tingkat tinggi, Pemerintah juga telah  bekerjasama de­ngan beberapa Universitas di Indonesia. Untuk program sembako, saat ini sedang berlangsung pemberian bantuan sosial sembako dan minyak go­reng yang diterima keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp. 500.­000,”katanya.

Lebih lanjut Imral me­ngatakan, penyaluran ban­tuan Tim TSR V diberikan dalam bentuk sim­bolis yang diterima langsung pengurus Masjid.

“Penyerahan bantuan langsung disaksikan ja­maah dan pengurus mas­jid,” ungkap Imral seraya menyampaikan , TSR V  diketuai oleh Kapolres, AKBP Novianto Taryono, Kabag Administrasi Pembangunan, Delfianto, Anggota DPRS, Nasrul Effendi, Kaban Kantor Pertanahan, Endi Purnomo, Staf ahli, Zulkifli, Kaban BPKD, Winarno. (rmd)

Exit mobile version