Sawahlunto Juara Umum Panjat Tebing

PDG.PARIAMAN, METRO – Dua hari menjelang penutupan Porprov XV Padangpariaman, Kota Sawahlunto telah mendulang sebanyak 24 emas. Cabang olahraga (cabor) panjat tebing mendominasi dalam perolehan emas yaitu meraup hingga 11 emas.
11 emas panjat tebing itu diraih Fito Erlangga di Lead Perorangan Putra C, tiga emas diraih Dewi Sukma S, Mitra Kesuma di Lead Perorangan Putri A, dan Jihan Pangestu Lead Perorangan Putra E. Selain itu, emas Lead perorangan putra B oleh Ghesa Pradana, Zahwa Fariza serta Nadira Salsabilla di Lead Perorangan Putri D.
Sementara dari cabor panahan mendapatkan 6 emas 4 perak dan 3 perunggu. Medali ini diraih atlet Baiq Dewi kusuma dari nomor tembakan sesi 2, Handayana Wahyu Utomo sesi jarak 70 M putra dan Nindi Khairati melalui emas Eliminasi sesi 1 jarak 70 meter.
Sedangkan 7 emas lainnya diraih oleh PABBSI yaitu Iwan Samuray pada kelas 75 Kg, Ari Saputra di Kelas 56 Kg dan Fadlin Aulia Fatta dikelas 50 Kg. Sementara di cabor wushu meraih 3 emas yaitu, M Azri dikelas 52 Kg, Rosida Royani di kelas 56 Kg serta Ridho Maizulni di kelas 48 Kg. Pada balap motor diraih oleh Danial Damar di kelas Pemula 150 cc.
Ketua KONI Kota Sawahlunto, Syafril mengapresiasi raihan emas yang diperoleh oleh perwakilan Sawahlunto pada Porprov XV tersebut. Terlebih pada cabor panjat tebing dapat meraih predikat juara umum. “Suatu kebanggaan tersendiri bagi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Sawahlunto bisa berhasil meraih 11 emas dan juara umum di iven bergengsi Sumbar ini,” sebut Syafril.
Ia menambahkah, bagi cabor panahan masih ada peluang meraih emas untuk menambah perolehan 6 emas. Sebab, masih ada beberapa kelas cabang yang masih dipertandingkan. “Dengan raihan emas dari panjat tebing dan panahan ini, sangat berdampak kepada beberapa cabor yang belum bertanding atau yang sedang babak perdelapan maupun final. Terlebih, Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta juga telah mendatangi dan memberi semangat para atlet yang bertanding,” ujarnya. (zek)

Exit mobile version