Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat HUT PGRI

TANAHADATAR, METRO – Bupati Tanahdatar Irdinansyah Tarmizi lepas ribuan peserta jalan sehat, dalam memperingati hari guru dan HUT PGRI 73, Minggu (25/11), di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar.
Sebelum jalan sehat di mulai, ribuan peserta  yang terdiri dari para guru dan masyarakat, memulai kegiatan dengan senam pagi, di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar. Bupati Irdinansyah Tarmizi sewaktu melapas peserta jalan sehat didampingi isteri Ny Emi Irdinansyah, Kadis Dikbud Riswandi, Sekretaris Lisda, Kabid Pembinaan SMP In Hendri Abbas, Kabid Pembinaan SD Baharuddin dan juga terlihat para pejabat di Lingkungan Dinas Pendidikan Tanahdatar.
Di kesempatan itu bupati mengatakan dengan berolahraga membuat badan akan selalu sehat dan bugar, sehingga dalam melakukan kegiatan sehari-hari badan akan terasa fit dan kuat. ”Untuk itu mari terus berolahraga, sehat itu akan didapatkan bila kita rajin berolahraga,” kata bupati.
Bupati Irdinansyah juga mengucapkan selamat hari guru sekaligus HUT PGRI, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, semoga di hari guru ini kita selalu senantiasa mengenang jasa dan pengabdiannya.
Sementara itu Kadis Dikbud Riswandi didampingi Kabid Pembinaan SMP In Hendri Abbas menyebut, dalam hari guru dan HUT PGRI 73 tahun ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanahdatar melakukan berbagai macam kegiatan olah raga seperti bola voli, bulutangkis serta banyak kegiatan olahraga lainnya, termasuk jalan santai dengan menyediakan banyak hadiah.
Disebutkan, tujuan dilaksanakan berbagai macam kegiatan dihari guru ini adalah untuk menjalin hubungan silahturahmi yang erat antara sesama guru serta membina hubungan kekeluargaan yang baik diantara sesama guru dan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (ant)

Exit mobile version