PADANG, METRO – Pemko Padang mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh para relawan yang tergabung dalam Forum Kelas Inspirasi Padang. Dimanag telah menginisiasi kegiatan yang sangat bermakna sekali dengan menginspirasi anak-anak tentang cita-citanya, cara belajarnya dan tentang masa depanya.
”Kegiatan inilah yang sangat dibutuhkan di sekolah-sekolah yaitu suatu kegiatan yang membuka cakrawala anak-anak kita, apalagi anak-anak yang berada dipinggiran kota,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius saat Peringatan Hari Refleksi Kelas Inspirasi Padang yang diadakan oleh Forum Kelas Inspirasi Padang di Palanta Rumah Dinas Wali Kota, Senin (19/11).
Barlius menambahkan, Forum Inspirasi Padang ini adalah kaum muda yang sudah mempunyai pekerjaan, ada yang dokter, ada yang pengacara dan lain sebagainya yang mereka itu sudah mandiri. Mereka datang ke sekolah berbicara, berinteraksi dengan anak-anak maka terbentuklah suatu wawasan, pemahaman yang utuh bahwa dunia ini luas. “Saya yakin ini sangat berdampak luas terhadap anak-anak, yang dibutuhkan oleh anak-anak kita adalah semangat dan motivasi untuk maju, karena mereka sedang mengukir cita-cintanya,” ungkap Barlius.
Ditambahkan Barlius, ketika mereka diberikan gambaran tentang masa depan, maka mereka akan berusaha bagaimana masa depan itu. “Semoga para inspirator ini kelak menjadi pemimpin–pemimpin bangsa yang hebat, karena untuk jadi pemimpin itu memang harus banyak berkorban,” tukas Barlius.
Sementara itu Koordinator Kelas Inspirasi Padang, Rika Julia menyampaikan, kelas inspirasi ini hadir karena ada keinginan para profesional untuk berbakti kepada Indonesia melalui pembangunan pendidikan. Sehingga diadakan acara mengajar sehari untuk berbagi profesinya masing-masing kepada anak sekolah dasar dengan tujuan bisa memperluas imajinasi cita-cita anak mengenai profesi. “Anak tidak hanya tahu profesi orang tuanya atau gurunya saja, anak-anak juga bisa tahu bahwa diluar sana banyak profesi yang terbuka berhubungan dengan hobinya masing-masing,” terang Rika. (tin)
Komentar