Bupati Tinjau Tes CPNS di Kota Solok 1.938 Pelamar Ikuti SKD

METRO – Pelaksanaan penerimaan CPNS dengan menerapkan sistim computer assisted test (CAT) ditinjau secara langsung oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin. Tes CPNS untuk memenuhi kuota formasi dilingkungan Pemkab Sijunjung itu digelar di gedung Kubung Tigo Baleh, Kota Solok, Selasa (13/11).
Kedatangan Bupati didampingi Sekdakab, Zefnihan dan Kepala Bagian Humasy & Protokoler, Henry Chaniago, untuk melihat secara langsung pelaksanaan tes seleksi kemampuan dasar (SKD) berlangsung. Di gedung Kubung Tigo Baleh, Yuswir disambut Plt Kepala BKSDM Sijunjung, Muspriyanti dan Kepala Bidang Mutasi, Medi serta beberapa panitia.
Sebelum melihat peserta ujian, Yuswir berbincang-bincang sejenak dengan beberapa panitia yang tengah mengawasi jalannya ujian SKD tersebut. Diruang tunggu terdapat beberapa buah layar monitor untuk melihat hasil tes atau nilai peserta.
Setelah melihat peserta tes, Yuswir menuju layar monitor yang terdapat di pintu masuk ruangan ujian. Plt Kepala BKSDM Sijunjung, Muspriyanti mengatakan, jumlah peserta yang ikut tes SKD sebanyak 1.938 orang untuk mengisi 195 kuota yang dibutuhkan dari berbagai formasi yang dibuka.
Ia menambahkan, tes SKD CPNS Pemkab Sijunjung ini dibagi dalam tujuh sesi. Dalam satu sesi diikuti sebanyak 290 orang peserta. “Test SKD ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Senin dan Selasa (12-13/11). Senin dua sesi dan Selasa lima sesi,” ucap Muspriyanti didampingi Kabid Mutasi, Medi. (ndo)

Exit mobile version