Sawahlunto Jalin MoU dengan BPJS Kesehatan Pemko Bantu Bayar Premi Warga tak Mampu

SAWAHLUNTO, METRO – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2018, Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta menandatangani MoU Universal Healt Coverage bersama Deputi Direksi BPJS Regional Sumbar, Riau, Jambi. MoU ini merupakan bentuk keseriusan Pemko untuk memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali.
Wakil Wali Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti saat sosialisasi Germas Hidup Sehat menjelaskan, dalam MoU ini, Pemko berkomitmen membantu menanggung premi BPJS bagi masyarakat yang tidak mampu. Pembayaran biaya premi untuk masyarakat miskin ini dianggarkan di APBD.
Zohirin berharap, tidak ada lagi masyarakat Sawahlunto yang tidak mendapat layanan kesehatan atau enggan berobat karena tidak punya uang untuk ke rumah sakit.
Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga mengajak masyarakat memulai hidup sehat dari diri sendiri dan keluarga. “Ayo hidup sehat dengan melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok. Kemudian, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan mengunakan jamban,” ujar Zohirin. (zek)

Exit mobile version