”Jadi Guru Kemenag Tanah Datar itu Pilihan Tepat”

SUGUHI—Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar H Helmi suguhi siriah dalam carano.

TANAHDATAR, METRO–ASN Kemenag Kabupaten Tanah Datar memi­lih sebagai guru madrasah  merupakan pilihan yang tepat menjadi tenaga pendidik dan guru madrasah. Saya atas nama pribadi dan sebagai Ka Kanwil Kemenag Sumbar memberikan apresiasi yang tinggi terhadap ASN dan guru MAN 2 Tanah Datar yang telah mengabdi sebagai guru madrasah yang ba­nyak menghasilkan prestasi.  “Karena masa depan bangsa ini adalah terletak dari para guru madrasah,” ungkap

Ka Kanwil Kemenag Sumbar  H. Helmi dalam arahannya ketika memberikan Pembinaan kepada ASN dan guru MAN 2 Ta­nah Datar Lima Kaum da­lam rangka memasuki Ta­hun Pelajaran Semester genap 2021-2022 di ruang Pertemuan Madrasah ter­sebut Rabu (19/1). “Ada tiga poin yang harus dilaksanakan ASN dan Guru MAN 2 Tanah Datar yakni Jaga diri dan selalu berbuat baik, jaga Iman dan jaga Imun diri,” ingatnya.

Sementara Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syah­rul dalam sambutannya menyampaikan laporan madrasah.  Jumlah Madrasah tingkat Aliyah sebanyak 24  terdiri dari 4 Madrasah Negeri dan 20 Madrasah Swasta.  “Ting­kat MTS berjumlah 47 terdiri dari MTs Negeri 17 dan MTs Swasta 30, sementara Madrasah tingkat MI sebanyak 6  terdiri dari 3 Negeri dan 3 swasta.

Di waktu yang sama Ka Kanwil Kemenag Sumbar H. Helmi didampingi Ka Kankemenag H. Syahrul berkesempatan meresmikan pemakaian Aula Terbuka MTSN 6 Tanah Datar Batusangkar.  “Saya mengharapkan agar para  siswa madrasah harus Amanah, Sehat dan Cerdas, sehingga nantinya mampu menjadi pemimpin yang baik,” sebut Helmi di ha­dapan siswa MTsN 6 Ta­nah­datar.

Di dua kegiatan tersebut ikut menyampaikan laporan perkembangan madrasah masing-masing Kepala MAN 2 Tanah Datar Sabrimen dan Kepala MTsN 6 Tanah Datar H. Edi Mardafuly.

Hadir dalam dua kegiatan tersebut Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul, Kasi Penmad H. Helmi Zuldi , Kepala MAN 2 Tanah Datar Lima Kaum Sabrimen, Pengawas Madrasah Yessy Aprianti, Ketua Komite MAN 2 Emrizal Dt. Hi­yang Basa, Kepala MTsN 6 Tanah Datar H. Edi Mar­dafuly, Ketua Komite  H. Maswardi, Wakil Ketua Komite Khairul Anwar serta pimpinan Bank Nagari Sya­ri’ah Cabang Batusangkar Dewi Purnama Dan Pimpinan BRI Batusangkar diwakili manager kredit  Dedi Yevalino. (ant)

Exit mobile version