Barangin Juara Umum MTQ Tingkat Sawahlunto, Para Pemenang Bakal Ikuti Seleksi Lanjutan

SAWAHLUNTO, METRO – Kecamatan Barangin kembali menjadi juara umum pada MTQ tingkat Kota Sawahlunto. Kecamatan Barangin berhasil mempertahankan piala bergilir tiga tahun berturut di MTQ tingkat kota tersebut.
“Alhamdulillah, ini adalah piala ketiga berturut bagi kami dalam penyelenggaraan MTQ tingkat kota. Semoga ini menjadi motivasi bagi masyarakat Kecamatan Barangin dalam mempelajari ilmu Alquran, begitu juga dengan anak -anak lainnya,” ungkap Camat Kecamatan Barangin, Zainul Azwar di sela acara penutupan MTQ di Pasar Songket Silungkang, Kecamatan Silungkang, Jumat (9/11).
Ia menambahkan, ini merupakan buah dari kerja keras para peserta hingga bisa menghasilkan yang terbaik untuk kecamatan, terutama untuk diri mereka sendiri “Kami ucapkan terima kasih pada semuanya, termasuk orang tua yang juga rutin mengantarkan anaknya latihan tiap hari. Semoga ke depan menjadi anak yang diidamkan oleh orang tua dan negeri ini,” ujarnya.
Sementara itu, Camat Kecamatan Silungkang, Aholongan bersama ketua panitia, Sendra Yosep mengungkapkan rasa selamatnya pada Kecamatan Barangin yang telah mendominasi pada lomba MTQ untuk ketiga kalinya ini. “Kami ucapkan selamat pada Kecamatan Barangin. Ini juga merupakan sebuah motivasi untuk anak-anak kita di sini untuk terus memperdalam ilmu Alquran dan agama Islam,” tukasnya.
Sendra mengungkapkan, total hadiah untuk para pemenang mencapai lebih dari Rp100 juta. Untuk juara pertama masing-masing mendapat Rp1,5 juta, juara kedua Rp7,5 juta dan juara ketiga mendapat Rp5 juta untuk 10 cabang yang diperlombakan.
Asisten Administrasi Pembangunan Sawahlunto, Asril mengatakan, pada 25 November nantinya, diharapkan untuk kehadiran para pemenang satu, dua dan tiga untuk mendapatkan pembinaan atau seleksi lanjutan di Masjid Agung. “Ini merupakan pembinaan untuk MTQ tingkat provinsi yang akan diadakan pada Maret 2019 nanti. MTQ Ini merupakan wadah untuk kita dalam terus mempererat ukhuwah dan silaturahmi serta semoga tidak hanya sekedar seremonial saja. Saya harapkan ilmu Alquran ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari,” pungkasnya. (zek)

Exit mobile version