Wako Canangkan Kesepakatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan

PARIAMAN, METRO – Wali Kota Pariaman Genius Umar, kemarin, mencanangkan dan membuka rapat kesepakatan kesatuan gerak PKK KB kesehatan tingkat Kota Pariaman tahun 2018.
Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan perlu dan pentingnya kemitraan dalam mendukung progrm KB Kesehatan dari semua lini, dimana OPD dan instansi vertical pemerintahan seperti TNI dan Polri, dan lainya, saling bekerjasama berkoordinasi dalam mensukseskan program ini.
“Dengan kerja semua lini dengan baik tentu pelaksanaan KB kesehatan akan tercapai dengan baik di Kota Pariaman,” kata genius Umar.
Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman, Forkopimda Kota Pariaman, Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, Ketua TP PKK Kota Pariaman Lucyanel Arlym Genius, beserta wakil ketua, Indriati Mardison dan Kartini Indra Sakti, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Camat, Kepala Desa/Lurah se Kota Paraman, dan kader PKK dan Posyandu yang ada dari tingkat Kota, Kecamatan sampai Desa/kelurahan.
Pemerintah Kota Pariaman bekerjasama dengan Kodim 0308 Pariaman menggelar Pencanangan Bulan Bakti Sosial TNI Manunggal-Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) Tingkat Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman 2018.
Kadis DP3AKB Kota Pariaman Alfian Harun ketika mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mengantisipasi akibat dari perubahan lingkungan strategis dan mendukung percepatan pencapaian sasaran program KB Kesehatan. Beliau juga mengatakan baha program KB adalah salah satu aspek yang mempunyai hubungan yang signifikan dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.
”Apabila program keluarga berencana tidak berhasil maka untuk menata kesehatan kedepannya akan lebih sulit, sedangkan untuk laju pertumbuhan penduduk berpotensi kuat menjadi ancaman nasional jika tidak di imbangi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat”, ujarnya. (efa)

Exit mobile version