Richi Aprian: Pramuka itu bukan sekadar Berkemah

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH menerima kunjungan pengurus Kwarcab 03.04 Tanah Datar dalam rangka silaturahmi yang digelar, di Aula Eksekutif, Kantor Bupati, Pagaruyung, Selasa (28/12).

TANAHDATAR, METRO–Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH menerima kun­jungan pengurus Kwarcab 03.04 Tanah Datar dalam rangka silatu­rahmi yang digelar, di Aula Ek­sekutif, Kantor Bupati, Pagaruyung, Selasa (28/12). Dikesempatan itu, Wabup Richi berharap pengurus Kwarcab 03.04 Tanah Datar ke­depan dapat berfokus pada program pembentukan karakter yang dimulai dari usia sekolah.

”Inti paling penting pertemuan ini, bagaimana kita bisa koordinasi, besinergi dan berkolaborasi dalam menyiapkan karakter generasi muda luhak nan tuo,” ujar Wabup Richi.

Wabup Richi berharap Pramu­ka berperan lebih sebagaimana mestinya, “Tidak hanya sebatas berkemah, Pramuka mempunyai makna dan arti luar biasa. Maka dari itulah, segala bentuk pe­nerapannya menjadi tugas kita semua,” ujar Wabup Richi.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab 0304 Tanah Datar Drs. Abbar menyampaikan segala ben­tuk agenda berpusat di Gugus­depan yang pembinaanya telah dimulai   beberapa tahun bela­kangan.

”Pembinaan telah terlaksana oleh pengurus Kwarcab 0304 Tanah Datar di sekolah, dan para pembina yang berada di Gugusdepan ham­pir semuanya telah memiliki se­rifikat Kursus Mahir Dasar (KMD),” ujar Drs. Abbar.

Abbar mengatakan Kwarcab 0304 Tanah Datar juga aktif ber­kegiatan Pramuka baik berskala Provinsi maupun Nasional, “cukup banyak agenda Pramuka telah berjalan, akan tetapi terhenti akibat pandemi, kita berharap agenda ini terlaksana kembali mengingat, daerah kita telah berada di PPKM level I,” ujar Abbar yang saat itu juga dihadiri OPD terkait, Camat dan seluruh pengurus Kwarcab 0304 Tanah Datar. (ant)

Exit mobile version