Naikkan Ekonomi, Optimis Vaksinasi Tercapai di Padangpariaman

CEK— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat mencek warga yang divaksin.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menegaskan kepada semua pihak dalam daerahnya agar terus genjot capaian vaksinasi hingga akhir tahun. “Kita meminta kepada semua pihak agar terus gelar gebyar vaksin Padangpariaman setiap hari,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Suhatri Bur memberikan apresiasi kepada ma­syarakat yang begitu antusias untuk ikut vaksin. Hal ini terbukti, dengan ramainya masyarakat yang datang ke kantor Wali Nagari. Melihat situasi seperti ini, Bupati optimis target 70 % hingga akhir tahun bisa dicapai dan Gebyar Vaksin harus dilakukan setiap hari di seluruh Kecamatan.

“Alhamdulillah, pada hari ini gebyar vaksin yang difasilitasi oleh Sekretariat Daerah bekerjasama de­ngan Polres dan Kecamatan Lubuk Alung berjalan lancar tanpa ada perma­salahan yang berarti dan insyaallah memenuhi target. Hal ini terlihat dari antusias warga untuk ikut vaksin, tidak hanya berasal dari Kecamatan Lubuk Alung saja. Namun, mereka juga datang dari Kecamatan tetangga, seperti Sintuk Toboh Gadang dan Pakandangan,” ungkap­nya.

Bupati juga berharap, semoga dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi pada hari ini. Akan dapat menambah capaian vaksinasi di Kabupaten Padangpariaman. Sehingga target yang diberikan, dapat di­penuhi hingga akhir tahun. Disamping itu, juga sebagai upaya dalam membangkitkan perekonomian, menuju Padangpariaman yang lebih baik lagi.

Senada dengan itu, Se­k­retaris Daerah Kabupaten Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis selaku penanggung jawab dua gerai vaksin mengatakan. Sebagaimana telah dilakukan pembagian wilayah bagi masing-masing perangkat daerah, untuk pe­laksanaan gebyar vaksinasi di Kabupaten Padangpariaman.

Untuk dua lokasi di Kecamatan Lubuk Alung, Sekretariat Daerah telah menyiapkan 450 paket sembako bagi ma­sya­ra­kat yang divaksin. Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, karena telah membantu program pemerintah dalam mendorong capaian vaksinasi.

Usai pelaksanaan Vaksinasi, Sekda Rudy Rilis mengatakan. Berdasarkan laporan dr. Rahmi Eka Putri dari lokasi gerai vaksin di kantor Wali Nagari Pungguang Kasiak Lubuak A­luang, masyarakat yang mendaftar sebanyak 228 orang dan yang boleh divaksin sebanyak 216 orang. Dengan rincian, vaksinasi dosis 1 sebanyak 103 peserta, dosis 2 sebanyak 113 peserta dan sebanyak 12 peserta ditunda pelak­sa­na­an­nya.

“Sementara di lokasi gerai vaksin Nagari Pasie Laweh Lubuak Aluang yang dipimpin oleh dr. Ranti Chorisativa, masyarakat yang mendaftar untuk ikut vaksin sebanyak 262 orang dan yang boleh divaksin sebanyak 257 orang. De­ngan rincian , Vaksin dosis 1 sebanyak 137 peserta, Vaksin dosis 2 sebanyak 119 peserta. Sedangkan untuk Vaksin dosis 3 bagi nakes sebanyak 1 peserta dan sebanyak 15 peserta ditunda pemberian vaksinnya,” tutup Rudy me­ng­akhiri.(efa)

Exit mobile version