Buku “Pessel Regency In Figures 2018 “ Diluncurkan

PESSEL, METRO – Badan Pusat Statistik ( BPN) Pemkab Pessel bersama Dinas Inforkom Pessel, Senin (5/11) menyerahkan secara simbolis buku yang bertajuk “ Pessel Regency In Figures 2018 “ kepada Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni di kantor bupati. Penyerahan buku setebal 535 halaman dan mempunyai 13 BAB  “ Pessel Regency In Figures 2018 “ ini dibuat menggambarkan secara global tentang Kabupaten sejuta pesona, Kabupaten Pessel.
Bupati Pessel Hendrajoni mengatakan, di dalam buku itu menyambut gembira penerbitan Publikasi Pesisir Selatan. Dalam Angka (PSDA) 2018. Publikasi ini merupakan gambaran informasi tentang kemajuan di berbagai sektor Pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan, disamping itu data informasi tersebut sangat diperlukan bagi perencanaan pembangunan. “Dengan adanya publikasi ini kita memiliki sumber data yang sama,” ujar Hendrajoni.
Dirinya berharap  kepada semua perangkat daerah serta instansi dapat memanfaatkan publikasi ini untuk menyusun perencanaan yang baik, sistematis, menyeluruh dan terpadu. Dan kepada aparat Badan Pusat Statistik (BPS) dan Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Selatan dan seluruh perangkat daerah yang telah berupaya dengan sungguh-sungguh menerbitkan buku ini Hendrajoni mengucapkan terima kasih dan supaya kerjasama ini dapat selalu ditingkatkan.
“Saya mengharapkan agar kegiatan pengumpulan data di setiap sektor pembangunan makin lebih efektif dan informasi ini dapat disebarluaskan kepada masyarakat dan perangkat daerah dan Instansi yang memerlukan,” dalam isi kata sambutanya.
Kadis Komunikasi dan Informatika Pessel Junaidi menuturkan, buku yang berjudul “ Pessel Regency In Figures 2018 “ kemarin bersama Dinas BPS Pessel diserahkan kepada Bupati Pessel. Nantinya dengan harapan adanya buku ini bisa menjadi gambaran bagi para pembaca, khususnya OPD terkait untuk mengetahui Kabupaten Pessel secara umum.
Penyusunan buku ini dimulai dari 1 Januari 2018 sampai dengan September, dan di cetak oktober ini. Terang Kadis Kominfo Pessel. Pesisir Selatan Regency in Figures 2018 is an annual publication written by Statistics of Pesisir Selatan Regency. Honestly, this publication has not perfect yet and has not filled the user’s hope, especially for the planners yet, but hopely it can help to equip compilation of development planning in this regency.
Publikasi ini dapat terwujud berkat kerja sama dan bantuan dari berbagai pihak baik instansi pemerintah maupun swasta. Kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan disampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya. Walaupun publikasi ini telah disiapkan sebaik-baiknya, namun disadari masih ada kekurangan dan kesalahan yang terjadi. Untuk perbaikan publikasi ini, tanggapan dan saran yang bersifat konstruktif dari para pemakai sangat diharapkan. (rio)

Exit mobile version