Wako Pariaman Genius Umar Serahkan Bantuan Beasiswa Saga Saja 2021

SERAHKAN BEASISWA— Wali Kota Pariaman H Genius Umar serahkan bantuan beasiswa Saga Saja kepada siswa.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar salurkan se­banyak  67 orang mahasiswa program Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja) tahun akademik 2021/2022. “Mere­ka menerima beasiswa dari dari Badan Amil Zakat Na­sional (Baznas) Kota Paria­man,” kata Walikota Pa­ria­man H Genius Umar, ke­marin.

Ini merupakan katanya, bentuk keseriusan Peme­rintah Kota Pariaman dalam memberikan pendidikan yang layak kepada anak-anak kurang mampu di wilayah Kota Pariaman.  “Oleh ka­rena itu, anak – anak pene­rima beasiswa ini harus fokus dalam belajar dan tingkatkan prestasi sehingga ketika ta­mat nanti mampu mem­ban­tu perekonomian keluarga, “ ujarnya.

“Bantuan ini diberikan agar anak-anak di wilayah Kota Pariaman mendapatkan pendidikan yang layak. Pene­rima bantuan ini mampu secara akademik namun me­miliki keterbatasan dalam segi ekonomi, sehingga inilah yang menjadi latar belakang kitai melaksanakan program Sagasaja,” tambahnya.

Pemerintah Kota Pa­ria­man terus mendorong ma­syarakat kurang mampu a­gar mendaftarkan anak-a­nak­nya untuk mengikuti program SAGASAJA.  “67 orang penerima beasiswa ini meru­pakan anak – anak yang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi Polilteknik Atip Padang,” ujarnya.

Sebagai putra-putri ter­baik Kota Pariaman katanya, nantinya ananda akan men­jadi pemimpin di kota ini, oleh sebab itu harus peduli ter­hadap perkembangan Kota Pariaman dan memiliki se­mangat untuk memajukan kota yang sama-sama cintai ini.

Salah satu wujud peduli tersebut adalah dengan goro membersihkan lingkungan objek wisata ini menjadi lebih bersih, indah dan asri,” ajak Wako. “Semoga beasiswa ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya sehingga apa yang telah dilakukan Pemko Pariaman dalam program Sagasaja betul – betul dapat membantu mengu­rangi angka pengangguran di Kota Pariaman, “ tutupnya.

Pemko Pariaman ber­sama dengan Baznas Kota Pariaman menyerahkan bea­sis­wa sebesar Rp.366.870.000. Program SAGASAJA meru­pakan salah satu program unggulan Pemko Pariaman sejak Tahun 2018. Hingga sekarang sudah tercatat 179 orang mahasiswa Kota Pa­riaman sebagai penerima program Sagasaja ini.(efa)

Exit mobile version