Nikmati Kuliner Khas Timur Tengah di Kebuli Sultan Padang

SILATURAHIM—Pengelola Kebuli Sultan Padang yang berlokasi di depan Makam Pahlawan Lolong, Kota Padang bersilahturahmi dengan awak media di Kota Padang, Jumat (24/4).

PADANG, METRO
Satu lagi tempat kuliner hadir di Kota Padang. Namanya Kebuli Sultan Padang yang berlokasi di depan makam Pahlawan Lolong, Kota Padang. Kebuli Sultan Padang menghadirkan menu nasi kebuli dengan racikan kaya rempah. Kuliner menu khas Timur Tengah ini telah hadir sejak Rabu (6/4) lalu di Kota Padang.

Pengelola Kebuli Sultan Padang, Meizarni Chan menyebutkan, Nasi Kebuli Sultan Padang merupakan hidangan nasi kaya rempah dengan aroma khas bercita rasa gurih. Hidangan yang identik dengan Timur Tengah ini sangat populer di kalangan warga Betawi begitu pula pada masyarakat keturunan Arab di Indonesia.

Ada beberapa macam menu nasi kebuli yang dihadirkan Kebuli Sultan Padang, yakni, ada nasi mandhi ayam, mandhi kambing dan rendang. Selain itu, Kebuli Sultan Padang juga menyediakan bakso tengkleng, bakso urat dan bakso reguler.

“Nasi mandhi ayam, mandhi kambing dan rendang terdiri dengan bumbu rempah pilihan yang sangat baik untuk kesehatan, Seperti, kapulaga, bunga lawang, jintan arab pada, pewarna saffron dan juga disajikan dengan beras basmati,” terangnya.

“Untuk pewarna saffron ini berasal dari putik bunga crocus sativus yang bermanfaat untuk anti oksidan dan melindungi sel tubuh dari kerusakan, akibat radikal bebas serta banyak kasiat lainnya,” ungkap Meizarni Chan.

Sementara, beras basmati, sangat baik untuk diet, kandungan arsenic rendah, membantu menurunkan rekanan darah, menjaga kesehatan jantung. Beras basmati ini juga aman untuk penderita diabetes, mengurangi resiko terkena kanker, meningkatkan kesehatan otak dan lainnya.

Beras basmati telah dibudidayakan sejak ribuan tahun silam di India dan Pakistan. Namun, kini beras basmati telah dinikmati oleh banyak masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Berbeda dari beras biasa, beras ini memiliki ukuran yang lebih panjang dan ramping.

Beras basmati tersedia dalam dua jenis, yaitu beras basmati putih dan beras basmati cokelat. Keduanya memiliki cita rasa dan aroma yang seperti kacang dan nilai gizi yang tinggi.

Di bulan ramadhan ini, Kebuli Sultan Padang menghadirkan paket promo dengan pemesanan bisa diantar ke rumah. Nasi mandhi ayam dan kambing ada paket promo ramadhannya, yakni Ram Sul 1, berupa paket nasi mandhi ayam, lemon tea dan free takjil dengan harga Rp 40 ribu.

Kemudian, paket Ram Sul 2, dengan menu, nasi mandhi kambing, lemon tea dan free takjil, dengan harga Rp60 ribu. Berikutnya, paket Ram Sul 3 yang merupakan paket keluarga untuk berempat orang, dengan harga Rp 175 ribu.

Selanjutnya juga ada paket Ram Sul 4 yang juga paket keluarga untuk berlima orang dengan harga Rp250 ribu. Serta paket Ram Sul 5 untuk paket keluarga home service, porsi berlima dengan harga Rp500 ribu. “Untuk paket 3,4 dan 5 kita menyajikannya pakai loyang,” ungkap Meizarni Chan.

Penasaran dengan kelezatan Nasi Kebuli Sultan Padang, silahkan saja kunjungi lokasinya di Jalan S Parman Lolong depan Makam Pahlawan, Kota Padang, yang buka di bulan Ramadan, mulai pukul 14.00 WIB hingga habis pelanggan. Jika hari biasa di luar Ramadan, buka mulai pukul 9.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

“Bagi konsumen yang ingin menyantap langsung di Sultan Kebuli juga bisa tanpa harus ragu. Sebab kami menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Jadi masyarakat tidak perlu kuatir,” terangnya.

Di Kebuli Sultan Padang, tersedia wastafel untuk mencuci tangan, duduk berjarak satu sama lain dan yang pasti karyawannya wajib menggunakan masker. Baik ketika memasak hingga menyiapkan hidangan ke konsumen.(fan)

Exit mobile version