Bakri Bakar : DPD KNPI Pessel harus berikan nilai lebih di kehidupan masyarakat.

PESSEL, METRO

Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pesisir Selatan periode 1991 – 1993 Bakri Bakar menumpangkan harapan pada Ketua DPD KNPI Pessel periode 2021 – 2024 Joni Wal Ardin bersama penggurus. Agar DPD KNPI Pesisir Selatan mampu memberikan nilai lebih dalam membentuk peran dan fungsinya bagi peningkatan kehidupan masyarakat. Dan pemuda.

Bakri Bakar kini duduk anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Partai Nasional Demokrat ( Nasdem), generasi muda khususnya DPD KNPI Pessel bisa menunjukan kualitasnya sebagai generasi penerus pembangunan di Pessel. Pemuda harus juga menunjukan bagaimana berdemokrasi yang sesungguhnya, serta mampu menghimpun seluruh organisasi kepemudaan dan mempersatukanya dalam suatu wadah. Yakni KNPI Pessel.

” Ketua dan penggurus harus mampu mandiri, profesioanal, cerdas, kritis. Dan bisa mengelolah potensi Sumber Daya Alam ada di Kabupaten Pesisir Selatan, termasuk mengasah Sumber Daya Manusia ( SDM) ada di DPD KNPI Kabupaten Pessel tersebut,” ujar mantan Ketua DPD KNPI Pessel. Pada Pos Metro, Minggu (11/4/2021).

Kabupaten Pesisir Selatan memiliki potensi besar bisa dimanfaatkan serta dikolah oleh DPD. KNPI Pessel. Ada 182 Nagari dan 15 Kecamatan, SDA ada diwilayah tersebut harus bisa dimaksimalkan melalui program kerja ditunjukan untuk meningkatkan  kesehjateraan rakyat banyak, serta wujud partisipasnya dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Bakri Bakar berharap pada penggurus DPD KNPI Pessel periode 2021 – 2024  baru saja dilantik dan dikukuhkan segera bergerak cepat merumuskan berbagai program kerja rill dan urgent bagi kepentingan masyarakat, sekali lagi program muda – mudahan bisa memberikan kontribusi besar peningkatan kesehjateraan rakyat banyak. Terpenting peningkatan kualitas SDM DPD KNPI Pessel tersebut.

KNPI Pessel juga harus mampu menjadi pengawal sekaligus mitra dalam setiap kegiatan dilaksanakan oleh Pemkab Pessel melalui OPD – OPD yang ada. Agar, benar – benar nantinya bermanfaat bagi masyarakat banyak. Namun, juga dengan kualitas SDM ada di DPD KNPI Pessel diberikan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan skill dimiliki, sebagai perangsang pemuda lainya.

Sementara itu pelantikan dan pengukuhan DPD KNPI Kabupaten Pesisir Selatan periode 2021 – 2024, Minggu (11/4/2021) di laksanakan gedung audotorium Painan Convention Center ( PCC), dihadiri langsung Ketua Umum DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat Fadli Amra dan penggurus DPD KNPI Sumbar lainya. Tidak lupa senior DPD KNPI Pessel.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Pessel periode 2021 – 2024 dikomandoi Bung Joni Wal Ardin, Sekretaris Dede Lesmana. Hadir juga Bupati Pessel diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo, Forkopimda Pessel, Ormas, Parpol dan OKP.

Exit mobile version