Bawaslu Berikan Penghargaan pada Wartawan

TERIMA PENGHARGAAN—Wartawan POSMETRO PADANG Hendi (kiri), menerima penghargaan dari Bawaslu Pasbar, terkait aktif dalam pengawasan Pemilu Serentak 2020.

PASBAR,METRO
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), memberikan penghargaan kepada sejumlah wartawan di Pasaman Barat yang berperan aktif bekerjasama dengan Bawaslu di Simpang Empat, Jumat, (9/4).

Ketua Bawaslu Pasbar Emra Patria, didampingi Komisioner Bawaslu Baldi Permana , Aditiya dan Sekretaris Bawaslu Fajri, menyebutkan penghargaan terhadap sejumlah jurnalis tersebut, sebagai bentuk apresiasi dan kerjasama jurnalis Pasbar, dengan Bawaslu Pasbar dalam mensosialisasikan pengawasan Bawaslu selama Pemilu 2020.

“Ini adalah hadiah kami Bawaslu, pada Hari Ulang Tahun Bawaslu RI ke 13 ini kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama rekan-rekan wartawan selama ini yang telah aktif mensosialisasikan pengawasan yang dilakukan Bawaslu, sehingga Pemilu di Pasbar, lancar dan sukses berkat dukungan semua pihak salah satunya adalah peran serta jurnalis. Baik Pilkada 2020 maupun Pileg sebelumnya,” kata Emra Patria.

Dia berharap jalinan kemitraan tersebut, ke depan tetap berlanjut, sebab tanpa kerjasama pers mustahil kesuksesan bisa dicapai Bawaslu Pasbar.

“Bagi kami pers adalah sahabat, karena fungsi dan tugas pers di Pasbar, sangat besar manfaat dan kerjasamanya selama ini, baik dalam hal kontrol atau pengawasan maupun memberikan informasi yang terkait dengan tugas-tugas Bawaslu,” imbuh lelaki yang hobi adventure ini.

Pelaksanaan HUT Bawaslu RI ke 13 di Pasbar, yang dilaksanakan di kantor Bawaslu penuh suasana kekeluargaan dengan kesederhanaan dengan para jurnalis di Pasbar. Ketua Bawaslu Emra Patria dan komisioner membagikan tumpeng dan singgang ayam kepada para jurnalis di Pasbar, sebagai jalinan kemitraan pers dan Bawaslu.

Sementara itu dari perwakilan Wartawan, yak Junir Sikumbang dari wartawan Rakyat Terkini.com mengatakan, kita berikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama Bawaslu di Pasbar untuk menyukseskan Pemilu serentak 2020.

“Pemberian penghargaan ini adalah pertama oleh Bawaslu di Pasbat, untuk itu kita memberikan apresiasi dan mensupport kedepan Bawaslu lebih profesional untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas, berkualitas, jujur dan berkeadilan. Kegiatan seperti ini layak dijadikan contoh instansi lainnya,” kata Junir.

“Selamat HUT Bawaslu yang ke 13, yang telah mengawal demokrasi untuk negeri, semoga kedepan Bawaslu semakin profesional, dan semakin suskes sebagai penyelenggara Pemilu,” imbuh Junir.

Diantara wartawan yang memperoleh penghargaan tersebut adalah, Junir Sikumbang, Hendi, Dodi Ifanda, Yulison, Altas, Ruswar Dedison. Bawaslu juga memberikan penghargaan kepada wartawan lainnya yang dianggap aktif bekerjasama dengan Bawaslu, serta organisasi pers lainnya di Pasbar. (end)

Exit mobile version