Gelorakan Motivasi Kerja Pengurus Dasawisma

BUKA—Bupati Pasaman Benny Utama saat membuka kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Bulan Bakti Dasawisma tingkat Kabupaten Pasaman.

PASAMAN, METRO
Bupati Pasaman, Benny Utama didampingi Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS membuka Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Bulan Bakti Dasawisma tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2021.

Kegiatan Pencanangan itu dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki, Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari dan kegiatan tersebut mengedepankan prokes kesehatan. ”Kegiatan ini bertujuan untuk menggelorakan motivasi kerja bagi pengurus Dasawisma dan melestarikan jiwa semangat gotong royong di tengah masyarakat,” jelas Bupati Pasaman Benny Utama.

Dimana kata dia gotong royong tersebut merujuk salah satu aset dan jati diri masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Pasaman.

Bupati mengatakan Dasawisma sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat memiliki peran yang sangat strategis dalam menyukseskan 10 program pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). ”Melalui tema pencanangan, mari kita jadikan momen bersama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan kebersamaan tentu upaya penerapan protokol kesehatan harus terus disosialisasikan termasuk vaksinasi,” ujarnya.

Ketua TP PKK Pasaman, Ny Susi Benny Utama mengatakan anggota Dasawisma di Pasaman berjumlah 2.436 orang semoga dapat menjalankan program dengan baik dalam rangka menciptakan ketahanan keluarga.

Dasawisma adalah garda terdepan PKK yang terdiri dari kelompok Ibu-ibu berjumlah 10 Kepala Keluarga (KK) atau lebih yang bertetangga yang dibentuk mempermudah jalannya suatu program pengumpulan dana, data kuisioner serta tata tertib administrasi.

”Kegiatan utama Dasawisma diarahkan pada usaha peningkatan kesehatan keluarga, arisan PKK, pembuatan jamban, sumur pengembangan dana sehat, pengobatan penyakit ringan dan membangun sarana pembuangan sampah dan kotoran,” katanya.

Hadir, Ketua TP PKK Pasaman, anggota DPRD Pasaman, staf ahli, asisten, kepala OPD, Camat dan Walinagari se Pasaman dan undangan lainnya. (mir)

Exit mobile version