Pegawai Rutan Divaksin, 115 Warga Binaan Didaftarkan

VAKSIN— Pegawai rutan jalani proses vaksinasi di Rutan Kelas B Kota Padangpanjang.

PADANGPANJANG, METRO
Puluhan pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Padangpanjang diberikan vaksin covid-19, di Aula Rutan, Selasa (9/3). Hal itu diungkapkan Karutan Rudi Kristiawan, terkait warga binaan akan diberikan vaksin pada tahap vaksinasi terakhir.

“Pegawai kita berjumlah 32 orang. Namun, 2 diantaranya sudah diberikan vaksin. Artinya, 30 pegawai tengah dalam proses pemberian vaksin,” ungkap Rudi.

Lebih lanjut Rudi mengatakan, pemberian vaksin covid-19 terhadap pegawai Rutan Padangpanjang tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

“Pemberian vaksin berjalan dengan baik. Namun, sebelum diberikan vaksinasi, petugas kesehatan telah memeriksa kondisi kesehatan pegawai untuk memastikan bisa dilakukan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, untuk warga binaan, ujar Rudi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinkes Kota Padangpanjang, terkait pemberian vaksin.

“Warga binaan kita termasuk kategori masyarakat biasa. Sesuai anjuran pemerintah, mereka akan divaksin pada tahap akhir,” jelasnya.

Rudi menuturkan, pihaknya sudah melaporkan usulan data jumlah warga binaan yang akan divaksin dan menunggu untuk ditindaklanjuti Dinkes. “Total ada 115 orang,” ungkapnya.

Rudi turut mengimbau masyarakat jangan takut untuk divaksinasi. “Alhamdulillah saya sudah melaksanakan vaksinasi. Tidak ada kendala atau gejala lain. Untuk itu jangan takut divaksin. Vaksinnya aman dan halal. Saya harap warga tidak terpengaruh informasi hoax. Jika ragu sebaiknya hubungi Satgas Covid-19 setempat, “ jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai warga negara yang baik, jangan menyia-nyiakan vaksin.

“Pemerintah telah menyediakan vaksin secara gratis. Jangan disia-siakan, biaya vaksin sangat mahal dan banyak yang membutuhkan,”ujar Rudi. (rmd)

Exit mobile version